Kenapa Mel Gibson Tidak Tampil di Film Furiosa: A Mad Max Saga?

Mel Gibson

Film terbaru dari jagoan pasca perang nuklir Max Rockatansky akan rilis bulan Mei 2024 berjudul Furiosa: A Mad Max Saga. Kenapa Mel Gibson yang membesarkan film itu tidak kebagian peran sama sekali?

Film Furiosa: A Mad Max Saga sebenarnya adalah proyek spin off dari salah satu film aksi paling sukses dalam sejarah film dunia, Mad Max. Sangking suksesnya, Mad Max telah dibuat sampai 4 film dan film ke-5 adalah Furiosa.

Mel Gibson memerankan Max dari film pertama sampai ke-3. Sedangkan film ke-4 Mad Max: Fury Road yang rilis tahun 2015, peran Max dipercayakan pada Tom Hardy yang lebih muda.

Meski film Max ke-4 sukses di pasaran (dengan bujet $150 juta berhasil meraup $380 juta peredaran seluruh dunia) dan meraih 6 Piala Oscar, namun membuat publik, khususnya penggemar Mel Gibson, bertanya-tanya kenapa kenapa aktor Australia itu kehilangan perannya di situ.

Pada film ke-5 ini, Furiosa: A Mad Max Saga, aktor yang meraih Piala Oscar lewat film Braveheart (1995) itu juga tidak kebagian peran apapun dari franchise yang dibesarkannya itu. Sutradara George Miller lebih memilih aktor muda sebagai jagoan, yakni Chris Hemsworth.

Beda dengan Indiana Jones

Hal itu sebenarnya agak aneh, karena meski Mel Gibson sudah berusia 68 tahun, namun banyak aktor Hollywood lebih tua yang masih dipercaya memerankan film sukses yang mereka perankan dari awal. Seperti Sylvester Stallone (77 tahun) masih dipercaya menjadi Rambo dan Rocky, Arnold Schwarzenegger (76 tahun) tetap berperan sebagai Terminator, dan bahkan Harrison Ford masih bisa menjadi jagoan Indiana Jones pada usia 81 tahun.  

Perihal Gibson yang tidak berperan sebagai Max tentu ada sebabnya, dan karena dunia film tidak lepas dari bisnis, maka penyebab utamanya pasti tidak jauh dari hal itu.

Berikut ini Benhil mengumpulkan dari berbagai sumber kenapa Mel Gibson tidak berperan di film Mad Max terbaru, yaitu:

1. Terlalu Tua

Menurut media Ace Showbiz, bintang yang juga berperan di film Lethal Weapon itu dianggap terlalu tua untuk berperan sebagai Max.

2. Penuh Kontroversi

Patut diakui perjalanan karier Mel Gibson setelah milenium dipenuhi kontroversi, dari perceraian, ujaran kebencian, dan kekerasan terhadap pasangan. Skandal itu membuat kariernya sebagai aktor meredup hingga sekarang.

3. Kurang Sukses

Dua dekade ini, semua film yang dibintangi aktor yang pernah dibayar $25 juta per film itu kurang sukses di pasaran, baik saat dia mendapat peran utama atau jadi peran pembantu. Film terakhirnya yang berhasil di pasaran adalah Signs (2002).

4. Lebih Dikenal Sebagai Sutradara

Kegagalan membawa filmnya sukses finansial sebagai bintang membuat Mel Gibson lebih dikenal publik sebagai sutradara. Dia lumayan berhasil dengan film terakhirnya, Hacksaw Ridge yang mendapat nominasi Piala Oscar sebagai sutradara terbaik untuk dirinya.

5. Wajah Berubah  

Mel Gibson

Ketika memasuki umur 50 tahun, wajah aktor yang pernah dianggap salah satu aktor paling tampan di Hollywood ini berubah cukup signifikan. Senyumnya yang dulu manis sekarang menyeringai, apalagi dengan brewok putih yang menutupi wajahnya.

Lima hal itu tentu membuat studio berpikir ulang untuk mempercayakan film Mad Max yang berbiaya raksasa pada Mel Gibson. [Benhil]



Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form