Dari Steve Jobs Hingga Mark Zuckerberg, 6 Tokoh Besar Hobi Jalan Kaki

Mark Zuckerberg

Siapa sangka para boss pemimpin perusahaan sukses skala dunia ternyata punya hobi yang sangat sederhana, yakni jalan kaki. Tercatat ada 6 tokoh tenar sekaligus multi milioner yang suka dengan aktivitas dengan gerak kaki tersebut.

Meski memiliki kekayaan berlimpah dan mampu mengunjungi banyak negara di berbagai belahan dunia, para boss tersebut merasa lebih bahagia saat jalan kaki. Alasannya, ketika traveling atau berlibur ke suatu tempat, ada saja hal-hal menjengkelkan yang mengganggu suasana dan perasaan, seperti pesawat terlambat, penginapan mengecewakan, atau cuaca buruk. Namun saat jalan kaki, hampir tidak menemui kondisi-kondisi di luar rencana.

Bahkan sangking menyenangkannya aktivitas jalan kaki, beberapa boss suka mengadakan rapat jalan kaki atau istilah Bahasa Inggrisnya walking meeting. Bagi mereka, rapat jalan kaki lebih banyak mendapatkan ide segar dan menguntungkan perusahaan daripada rapat duduk yang dilakukan di dalam ruangan yang hanya menghasilkan satu ide saja.

Setuju atau tidak dengan pendapat tersebut, nyatanya perusahaan yang dipimpin oleh para boss yang suka walking meeting itu menjelma menjadi perusahaan raksasa.

Media Benhil mengumpulkan dari berbagai sumber, 6 tokoh tenar yang punya hobi jalan kaki, yaitu:

1. Steve Jobs

Steve Jobs

Mendiang boss perusahaan Apple, Steve Jobs meyakini dengan berjalan kaki akan membantu melahirkan kreativitas dalam pekerjaan. Jobs sering mengadakan walking meeting untuk mencari cara membesarkan perusahaan yang dipimpinnya.

2. Aristoteles

Aristoteles

Filsuf Yunani yang hidup dari tahun 384 SM hingga 323 SM ini seringkali berjalan kaki untuk mencari inspirasi bagi pemikiran filsafat.

3. Charles Dickens

Charles Dickens

Penulis novel dari Inggris ini hingga kini karyanya masih dibeli dan juga dipopulerkan ke layar kaca. Dickens mencari inspirasi dengan berjalan kaki untuk menemukan ide bagi beberapa karya besarnya, seperti Oliver Twist, A Tale of Two Cities, Great Expectations, dan lain-lain.

4. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg

Boss media sosial (medsos) paling populer Facebook ini seperti hal-nya Steve Jobs juga suka walking meeting. Zuckerberg yakin dengan hasil penelitian, bahwa rapat jalan kaki akan membantu memecahkan hambatan antara manajer (atau pimpinan perusahaan) dengan bawahan sehingga meningkatkan kontribusi karyawan pada perusahaan. Selain itu, rapat dengan cara itu akan membuat para peserta tetap fokus karena terus bergerak dan penuh perhatian.

5. Jack Dorsey

Jack Dorsey

Pendiri medsos Twitter yang setelah dibeli Elon Musk berganti nama menjadi X ini suka berjalan kaki saat mencoba menemukan ide-ide baru. Dorsey mengundurkan diri sebagai CEO sari perusahaan yang dia dirikan setelah dibeli orang paling tajir di dunia itu.

6. Bill Gates

Bill Gates

Boss perusahaan perangkat lunak Microsoft itu dikenal sangat sederhana. Dia sering berjalan kaki ke suatu gedung yang menjadi tujuannya. Tahun 2021, Gates kedapatan berjalan santai di sebuah resort mewah tempatnya mengadakan pertemuan dengan para miliarder dunia.

Jika kita ingin menjadi orang sukses, tidak ada salahnya untuk mulai banyak melakukan aktivitas sederhana yang menjadi hobi banyak orang sukses itu, yaitu jalan kaki. [Benhil]



Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form