Viral Video Bule Peluk Ojol Gojek Grab, Driver Yogyakarta Pilih Tip

Bule Peluk Ojol

Video buatan kreator konten dari luar negeri yang memperlihatkan para orang asing (bule) yang memeluk ojol (ojek online) tengah viral di medsos (media sosial). Driver ojol dari kota lain menanggapi dengan jenaka. 

Rekaman yang diposting akun Instagram @canggu.shortcuts, Jumat, 2 Februari 2024 itu diberi caption 'We love our Gojek drivers part 1' (Kita cinta para pengemudi Gojek yang melayani kita bagian 1). Pada video tersebut terdapat perempuan bule yang memegang papan bertuliskan, 'Hug your Gojek driver' (Peluklah pengemudi Gojekmu).

Video itu memperlihatkan para penumpang yang hampir semuanya orang asing, baik pria dan wanita, terlihat memeluk driver ojol (Gojek dan Grab) yang sedang melayani mereka. Beberapa driver tampak kikuk dengan keakraban yang diperlihatkan para bule itu, namun sebagian lain justru menanggapi dengan santai dan gembira.

Maknyesss

Driver ojol di kota lain yang melihat video itu di medsos cukup terperanggah dengan adegan akrab yang jarang mereka alami itu. Anton (36 tahun) driver ojol dari Yogyakarta merasa heran dengan perilaku para bule itu.

"Enak kayaknya dipeluk sama bule perempuan, berasa maknyesss," ucap pria yang sudah bergabung dengan Gojek sejak 5 tahun yang lalu itu.

Anton menyatakan, meskipun di Yogyakarta juga banyak wisatawan bule, namun yang bersikap akrab seperti di Bali hampir tidak ada.

"Bule yang wisata di Bali lebih asyik dan akrab ya," ucapnya.

Hampir senada, Ardi (28 tahun) ojol Grab Semarang ingin juga ada bule yang peluk ojol di daerahnya.

"Kok cuma Bali yang ada aksi bule peluk ojol? Kok di kota lain tidak ada?" ucapnya sembari tertawa.

Meski mengaku suka jika dipeluk oleh bule seperti di video itu, baik Anton dan Ardi menyatakan kalau lebih suka diberi tip atau uang tambahan.

"Cuma dipeluk tapi nggak dikasih tip, ya nggak ngaruhlah," ujar Anton sambil terkekeh. [Benhil]



Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form