Pelatih Legendaris Sebut Hanya Ada 3 Pesepak Bola Jenius, Netizen Musuhi Messi

Lionel Messi

Pelatih sepak bola legendaris Fabio Capello menyatakan hanya ada 3 pesepak bola jenius di dunia. Pernyataan itu malah memicu netizen Tanah Air berkomentar memusuhi Lionel Messi.

Pelatih kelahiran Italia 18 Juni 1946 itu dikenal sarat prestasi di antaranya pernah mengantarkan klub AC Milan meraih 4 gelar Serie A dan satu gelar Liga Champions, serta membawa AS Roma meraih satu gelar Serie A.

Dilansir dari akun Facebook Cerita Sang Legend, Fabio Capello pernah menangani banyak sekali pemain top kelas dunia, seperti Marco Van Basten, Ruud Gullit, Wayne Rooney, Roberto Donadoni, Steven Gerard, dan lain-lain. Namun untuk urusan pemain terbaik dari yang terbaik ternyata dia tidak banyak menyebut. 

Fabio Capello

Sekedar informasi, tahun 1995, Fabio Capello pernah menundukan Tim Indonesia Persib Bandung dengan skor 0-8 saat dia menangani AC Milan pada pertandingan persahabatan di Gelora Bung Karno.

Dengan pengalaman segudang dan prestasi luar biasa maka tidak salah kalau pernyataan Fabio Capello tentang pesepak bola jenius di dunia hanya ada 3 itu patut dianggap serius. 

Siapa saja mereka? Tiga pesepak bola jenius menurut Fabio Capello adalah Pele (legenda sepak bola Brasil), Maradona (legenda sepak bola Argentina), dan Lionel Messi (pesepak bola Argentina yang saat ini dianggap pemain bola terbaik sepanjang sejarah.

Sayangnya, dalam video berdurasi hanya 30 menit itu tidak disertakan alasan kenapa pelatih berusia 77 tahun itu menyebut hanya 3 pesepak bola itu jenius. Kenapa pemain top lain seperti, seperti Christiano Ronaldo (CR7), Ronaldinho, dan Zidane tidak masuk ke daftar tersebut.

Netizen Tanah Air Ribut

Bukan Netizen Indonesia kalau tidak bisa tenang menanggapi pernyataan salah satu pelatih terbaik dalam sejarah sepak bola dunia itu. Mengetahui nama Lionel Messi disebut sebagai salah satu pesepak bola jenius, mereka langsung terpancing dengan perdebatan panjang tentang pemain terbaik itu Messi atau CR7.

Beberapa dari komen mereka memusuhi pemain bola dari Argentina itu.

'Pasti yang share akun penggemar Messi,' tulis seorang netizen.

'Apa karena Messi tidak pernah masukan gol ke tim yang dia [Fabio Capello] asuh?' yang lain menambahkan.

Ada juga komentar yang meledeki netizen yang benci pada Lionel Messi.

'[Christiano] Ronaldo tidak masuk daftar-nya Fabio, fans nya yang ngamuk,' komentar netizen. [Benhil]

Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form