Serap Aspirasi Rakyat, Ganjar Rela Nginap di Rumah Warga

Ganjar Pranowo

Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, bermalam di rumah warga di Desa Bojasari, Kertek, Wonosobo, Jawa Tengah. Tujuannya adalah untuk menyerap aspirasi warga sekitar.


Sejak pagi Ganjar sudah berkeliling menghampiri warga sekitar. Warga pun terlihat antusias menghampiri Ganjar yang berkeliling.


Kemudian, mantan Gubernur Jawa Tengah itu terlihat memasuki salah satu rumah warga dan bercengkrama.


Ganjar mengatakan, selama bermalam di rumah warga, mendapat banyak aspirasi. Selain itu, dia juga mendengar cerita-cerita keseharian warga.


“Lebih banyak ngobrol tentang kondisi keseharian ya, karena tadi Pak Ustaz yang saya tempati, sehingga beliau bercerita soal kondisi masyarakat yang ada di sekitarnya, sekolah-sekolahan,” kata Ganjar.


“Tadi kalau yang di sana, ada satu lagi satu tokoh Ustaz juga yang santri-santrinya itu ternyata dari banyak tempat di luar Wonosobo, bahkan dari luar Jawa yang intinya mereka dulu, ya mohon maaf, istilahnya orang yang punya masalah, terus kemudian masuk ke sini, lebih pada cerita-cerita aktivitas sosial gitu yang disampaikan,” sambungnya.


Baca juga: Tiga Strategi Sakti Ganjar Turunkan Harga Bahan Pokok


Menurutnya, selalu ada hal-hal menarik ketika bermalam di rumah warga. Dia pun sangat menyambut baik cerita-cerita yang disampaikan warga.


“Menarik sih, selalu ada yang luapan-luapan emosi, kalau gembira diekspresikan gembira, kalau protes diekspresikan protes gitu, selalu menyenangkan lah kalau tidur di rumah penduduk,” ungkapnya.


Lebih lanjut, Ganjar mengatakan dirinya disuguhi singkong rebus hingga tempe kemul oleh warga. Ganjar pun terlihat menikmati suasana bermalam di rumah warga.


Baca juga: Kampanye di Magelang, Ganjar Pranowo Perkenalkan Teman Kuliahnya di UGM


“Jamuannya singkong rebus, singkong rebus, ada tempe kemul, khas Wonosobo, tempe kemul, singkong rebus, tapi kalau biasanya suasana jam segini dingin ya biasanya, tapi hari ini agak beda tidak terlalu dingin,” tuturnya. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form