Kuliner Viral Tiram Bakar Kedungmundu Semarang

Tiram Bakar

Saat ini sedang viral kuliner berupa tiram bakar nan menggugah selera. Beberapa kuliner tersebut cukup ramai dikunjungi di Kedungmundu Semarang.

Sebenarnya tiram yang merupakan jenis kerang itu sudah lama eksis di kalangan pecinta kuliner, terutama makanan laut atau seafood. Namun kali ini tiram menjadi hidangan tersendiri yang ditawarkan dengan konsep warung tenda.

Cara masaknya yang diolah di atas kompor bakaran segera menarik perhatian masyarakat yang lewat, apalagi aroma lezatnya langsung menyergap hidung setiap orang. Tak ayal, pemandangan itu membuat banyak orang penasaran dan ingin mencobanya.

Tiram Bakar

Salah satu tempat makan yang menyediakan tiram bakar terdapat di sebuah ruko di jalan Kedungmundu Raya Semarang, tepatnya sederet dengan Bank Mandiri dan BTN. Khusus untuk menu viral di situ diberi nama Tiram Bakar 'Leleh'.

Tedi (27 tahun), salah satu kru di resto tersebut membenarkan kalau jenis masakan yang sedang diolahnya itu memang lagi digemari masyarakat.

"Banyak yang ingin mencoba saus tiram untuk kemudian menjadi suka dan ketagihan," ujarnya kepada Benhil sembari membakar 12 tiram pada Kamis, 30 November 2023.

Tidak berapa lama kemudian dia menambahkan saus olahan di atas kerang-kerang itu sehingga aroma masakan menjadi semakin nikmat. 

Mirasa

Setelah matang, sebanyak 6 keram tiram diletakan di piring dan ditemani seporsi nasi hangat, lengkap dengan minumannya.

"Disantap dengan nasi jadi mirasa [cocok untuk lauk]," ujar Wawan (46 tahun).

Pria yang berdomisili di Semarang bagian atas itu mengaku tidak terlalu lapar karena masih sore, tapi saat mencicipi kerang tiram yang atasnya diberi saus olahan itu seketika dia ingin menghabiskan hidangan yang tersedia.

"Ini pas untuk makan malam," ujar Wawan sambil melepas tiram dari cangkangnya dengan sendok dan garpu.

Meat Burger

Selain kerang tiram, di tempat makan itu juga tersedia aneka bakaran (sosis), meat burger dengan konsep all you can eat, serta roti atau bakery. Pengunjung bisa menikmati hidangan secara outdoor dan indoor.

Suasana makan yang nyaman dan menyenangkan tersebut nyatanya tidak membebani dompet kita.

"Cukup dua puluh tiga ribu saja," ucap Tedi saat Wawan akan membayar satu paket tiram bakar, yang berupa nasi, 6 kerang tiram, dan segelas teh manis. [Benhil]


Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form