Tujuh Arti Burung Gereja Masuk Rumah Sore Hari

Burung gereja

Kalau burung gereja atau pingai masuk rumah di sore hari artinya apa? Menurut primbon Jawa arti burung gereja masuk rumah merupakan pertanda baik. Ini adalah mitos atau kepercayaan masyarakat zaman dulu.

Burung gereja (Passer domesticus)
masuk rumah dianggap sebagai pertanda baik terutama menurut beberapa kepercayaan dan primbon Jawa.

Dalam beberapa mitos burung gereja yang masuk ke rumah dianggap pembawa kabar baik seperti kedatangan tamu penting keberuntungan finansial atau bahkan tanda kesembuhan dari penyakit.

Berikut tujuh arti burung gereja masuk rumah yang dilansir media ini dari kanal YouTube @Majalah Lovebird:

1. Dapat rezeki dari arah yang tak disangka-sangka 

Seperti kepercayaan zaman dulu Anda mungkin akan mendapatkan rezeki dari arah yang tak disangka-sangka. Rezeki ini sifatnya belum tentu uang. 

Anda mungkin sedang menganggur kemudian ada orang yang menawari pekerjaan. Kemungkinan Anda dulu mengutangi orang kemudian orangnya datang membayar hutang tersebut.


2. Ada tamu dari jauh
Tamu dari jauh bisa berasal dari kerabat, teman hingga sanak saudara. Mungkin saja dulu saat pandemi mereka belum bisa silaturahmi. 

Nah mumpung sekarang semua tidak ada batasan, jadi waktu yang tepat untuk silaturahmi.

Semoga saja silaturahmi ini jadi awal kabar baik untuk anda

3. Penghuni rumah segera sembuh dari penyakit

Jika penghuni rumah ada yang sakit kemungkinan akan segera sembuh. 

Ini masih pertanda, tapi dengan pikiran yang positif pasti penyakit akan segera sembuh dengan sendirinya sebab penyakit itu sebagian besar datangnya dari banyak pikiran buruk.

Jika burung gereja masuk rumah akan mendatangkan banyak kebaikan salah satunya mungkin kesembuhan penyakit

4. Simbol kemakmuran

Burung gereja tidak asal mencari rumah untuk bersarang. Kemungkinan burung gereja masuk rumah Anda karena nyaman dan menentramkan sehingga burung tersebut mungkin sudah cukup lama keluar masuk rumah Anda tapi Anda tidak menyadarinya burung tersebut sudah nyaman di sana dan mungkin akan sering mampir ke rumah Anda.

Selain itu rumah Anda mungkin begitu makmur dalam hal-hal kebaikan.

5. Waspada akan bencana Bencana di sini tidak selalu tentang bencana alam ya kadang bisa juga rumah kemasukan pencuri atau hewan liar sehingga Anda diharuskan untuk selalu waspada terhadap sesuatu yang akan datang di kemudian hari.


7. Burung gereja masuk rumah menurut Islam 

Kalau menurut Islam tidak ada arti khusus burung gereja masuk rumah.

Burung masuk ke dalam rumah tentu seperti semut masuk rumah. Bisa saja burung sedang cari makan atau mungkin tersesat.

Kalau arti khusus burung gereja masuk rumah dalam Islam tidak ada. Namun ini hanyalah mitos dan kepercayaan yang tidak memiliki bukti ilmiah dan maknanya berbeda-beda tergantung pada kepercayaan masing-masing individu

7. Burung gereja masuk rumah sore hari 

Secara logika burung gereja bisa masuk rumah di sore hari karena kebingungan, jadi perubahan waktu sore menuju malam membuat burung kebingungan.

Jadi ada kemungkinan burung salah arah dan lupa jalan pulang. Kemungkinan juga sarang burung gereja berada di dekat rumah Anda atau mungkin di atapnya. 

Namun karena suasana sudah menjelang gelap burung jadi salah arah masuk lewat pintu utama atau jendela sehingga tambah panik dan kesulitan keluar dari rumah. 
Dalam hal ini anda bisa melepaskan burung gereja kembali ke alam atau merawatnya.

Demikian arti burung gereja masuk rumah di sore hari jadi menurut primbon Jawa memang artinya bagus. [Benhil Online]
Previous Post Next Post

Contact Form