Mobil Listrik Xiaomi Modena Dilengkapi Fitur Canggih untuk Mendeteksi Kerusakan

Xiaomi Modena

Mobil listrik Xiaomi, Modena, diperkirakan akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Menjelang peluncurannya, sebuah paten Xiaomi baru telah ditemukan yang mengungkapkan teknologi untuk deteksi kerusakan otomatis dan peringatan kontak darurat.

Paten tersebut menjelaskan sebuah sistem yang menggunakan tiga modul untuk menilai tingkat keparahan kecelakaan yakni modul Get, modul Determine, dan modul Communication. 

Modul Get mengumpulkan informasi status tentang kendaraan, seperti kegagalan baterai, kegagalan sirkuit, penyebaran kantung udara, dan pelepasan roda. Modul Tentukan kemudian menggunakan informasi ini untuk mengklasifikasikan kecelakaan sebagai Level 1 atau Level 2.

Kecelakaan Level 1 meliputi kerusakan ringan, seperti kaca depan retak atau bumper rusak. Jika terjadi kecelakaan Level 1, sistem akan mengirimkan pesan teks berisi informasi kecelakaan ke kontak darurat kendaraan yang telah diatur sebelumnya.


Kecelakaan Level 2 mencakup kerusakan yang lebih serius, seperti tergulingnya kendaraan, kebocoran tangki minyak, atau roda terlepas. Jika terjadi kecelakaan Level 2, sistem akan mengirimkan pesan notifikasi ke kontak darurat yang telah diatur sebelumnya dan melakukan panggilan darurat ke pusat layanan darurat.

Sistem akan menolak semua panggilan dari kontak darurat dan non-darurat saat panggilan darurat sedang berlangsung. Setelah panggilan darurat selesai, sistem akan menunggu panggilan balik darurat. Semua panggilan dari kontak non-darurat selama periode ini akan ditolak. 

Semua panggilan dari kontak darurat atau pusat layanan darurat akan dialihkan melalui perangkat terminal yang terkait dengan kendaraan.

Sistem juga akan memulai pengatur waktu saat waktu tunggu penyelamatan darurat dimulai setelah berkoordinasi dengan pusat layanan darurat.


Jika penyelamatan tidak dilakukan dalam waktu tunggu yang ditentukan, panggilan lain akan dilakukan ke kontak darurat yang telah ditetapkan.

Sistem peringatan kecelakaan kendaraan dan kontak darurat yang canggih ini diharapkan akan hadir di Xiaomi Modena EV.  Modena juga diharapkan hadir dengan baterai BYD LFP dan CATL Qilin, prosesor Snapdragon 8295, dan banyak lagi. [Benhil Online]
Previous Post Next Post

Contact Form