Astaga, Ini Suara Paling Ditakuti Hewan Terbuas di Hutan


Hutan Gelap

Jika kita bertanya, hewan apa yang paling buas dan ditakuti di hutan? Sudah pasti jawabnya singa. Namun ternyata ada suara yang lebih ditakuti daripada singa.

Beredar sebuah video penelitian yang dilakukan di Taman Nasional Kruger di Afrika Utara. Video tersebut menampilkan berbagai hewan yang diperdengarkan suara yang berbeda dari speaker yang diikat di sebuah pohon.

Binatang seperti zebra tidak begitu perduli saat disetel suara auman singa. Bahkan gajah tampak lebih agresif untuk melawan saat mendengarkan suara auman predator teratas itu.


Namun ada suara yang membuat binatang dari babi hutan, kuda zebra, jerapah, gajah, hingga badak lari ketakutan. Suara apa itu? Menurut video berdurasi 1 menit 4 detik itu, yang paling ditakuti oleh binatang-binatang liar itu adalah suara manusia.

Video yang diunggah oleh akun DW Global Ideas itu telah mendapat 15.845 reaksi dan dikomentari 646 kali. Unggahan itu diakhiri dengan potongan berita kalau manusia adalah predator teratas dari rantai ekosistem.

Mengerikan dan Bahaya

Lucunya, video tersebut banyak dikomentari dengan bercanda oleh netizen dunia.

'Yang mereka takutkan hanya omongan dalam bahasa Inggris,' tulis seorang netizen.

'Binatang-binatang itu lari karena mendengar suara tanpa melihat sosoknya,' yang lain menambahkan.

Ada juga yang berkomentar serius.

'Mereka tahu betapa bahaya dan mengerikannya manusia,' tulis warganet itu. [Benhil]


Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form