3 Tips Menikmati Hari Tua Merdeka Secara Finansial dan Kesehatan

Orang Tua

Setiap orang yang akan memasuki hari tua perlu mempersiapkan sedini mungkin agar bisa menikmati masa-masa tersebut. Mereka perlu mengetahui 3 tips berikut ini.

Sebuah akun di Instagram bernama parentinganak official mengunggah video tentang kiat agar tidak merepotkan anak di hari tua. Kiat tersebut juga membuat para lansia (lanjut usia) bisa merdeka secara finansial (keuangan) dan kesehatan, baik mental atau fisik.

Berikut ini 3 tips menikmati hari tua yang dilansir dari akun tersebut, yaitu:

1. Menjaga Kesehatan

Badan yang sehat akan memberikan energi positif dalam menjalani kehidupan. Energi positif tersebut membuat seseorang berusaha melakukan hal yang berguna bagi orang lain dan lingkungannya. Cara menjaga kesehatan paling sederhana adalah dengan disiplin mengatur pola makan dan olah raga yang teratur.

2. Punya Pendapatan Sendiri

Dengan memiliki pendapatan sendiri maka setidaknya seorang lansia tidak perlu merepotkan anak-anaknya. Hal itu untuk mengantisipasi apabila anak-anak juga dalam kondisi kerepotan dalam masalah finansial. Apabila punya anak yang perduli dengan kondisi keuangan orang tua (ortu), seorang lansia yang punya pendapatan sendiri tetap lebih baik karena bisa mencukupi kebutuhan dirinya dan juga membantu yang lain.

3. Memiliki Komunitas Positif

Komunitas positif tersebut akan membantu lansia bersosialisasi dengan teman-teman yang sebaya atau yang sepemikiran sehingga tidak perlu merepotkan anak-anak atau keluarga karena butuh teman.

Tiga hal itu sudah cukup bagi lansia untuk menapaki masa tua dengan menyenangkan.

Tidak Ada yang Ingin Merepotkan Anak

Unggahan tersebut mendapat banyak tanggapan di media sosial itu. Sampai artikel ini diturunkan, telah disukai 25.636 netizen dan mendapat 448 komentar.

'Tidak ada orang tua yang ingin merepotkan anaknya,' tulis seorang netizen.

'Makasih tipsnya bu,' tulis yang lain.

'Kalau kamu kaya, kamu pasti aman,' yang lain menambahkan. [Benhil]



Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form