Volkswagen Perkenalkan Mobil Listrik ID.X Performance dengan 550 Tenaga Kuda

Volkswagen



Dalam sebuah langkah yang menandakan pergeseran dari norma-norma konvensional kendaraan berperforma, Volkswagen telah membuka selubung mobil listrik konsep terbarunya, ID.X Performance.

Peluncuran ini berlangsung di Munich dan menunjukkan komitmen VW untuk memadukan performa dengan keberlanjutan, sesuatu yang jarang terlihat di dunia mobil sport beroktan tinggi.

Mobil ini diluncurkan di Munich, Jerman

ID.X Performance bukan sekadar kendaraan listrik biasa (EV). Mobil ini merupakan sebuah pembangkit tenaga listrik yang memiliki estetika tinggi, yang berbeda secara dramatis dari model dasarnya, sedan ID.7. 

Mobil ini menyambut Anda dengan kisi-kisi hitam yang agresif dan ventilasi yang serasi, tetapi tidak berhenti sampai di situ. Trim merah membungkus mobil ini, menambahkan kesan sporty yang juga ramah lingkungan, berkat diffuser serat karbonnya.

Baca juga: Volkswagen dan XPeng Motors Produksi Mobil Listrik Canggih

Namun keajaiban yang sesungguhnya ada di balik kap mesinnya. ID.X Performance dibangun di atas arsitektur MEB yang umum digunakan pada armada listrik VW. 

Akan tetapi dengan motor listrik kembar, mobil ini memiliki tenaga 550 tenaga kuda yang mengesankan. Bahkan dengan tenaga yang luar biasa ini, kendaraan ini tidak mengorbankan keberlanjutan, dengan mempertahankan kapasitas pengisian daya cepat DC sebesar 200 kilowatt, sama seperti ID.7.

Dikutip dari Gizmochina, meski belum mendapat lampu hijau untuk diproduksi, namun konsep ini sudah menciptakan riak di industri. 

Dengan ID.X Performance, Volkswagen tidak hanya mendobrak pakem, tetapi juga membentuknya kembali.

Gagasan tradisional bahwa 'ramah lingkungan' dan 'performa tinggi' tidak dapat berjalan beriringan sedang ditantang, dan itu adalah sesuatu yang harus diwaspadai.

Baca juga: Jangkauan dan Interior Mini Cooper E dan SE EV Diklaim Lebih Baik

Jika Anda tertarik dengan generasi baru mobil berperforma ramah lingkungan ini, Anda akan menemukan ID.X Performance di pameran ID internasional. Treffen di Locarno, Swiss, hingga 9 September. 

Apakah mobil konsep ini akan mengaspal di jalan raya masih belum bisa dipastikan, namun yang jelas Volkswagen sangat tertarik untuk melakukan terobosan baru di segmen mobil listrik, terutama dalam hal performa. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form