Warteg Kharisma Bahari Buka Peluang Franchise Kuliner

Warteg Kharisma Bahari

Usaha kuliner yang dinamis membutuhkan sentuhan kreativitas dari para pelaku. Kini warteg (warung tegal) juga membuka peluang franchise atau kerja sama, salah satunya adalah Warteg Kharisma Bahari.

Dulu sistem franchise hanya dikenal di usaha kuliner kelas atas seperti McD, KFC, Piza Hut, dan sejenisnya. Namun kini usaha skala menengah dan bawah juga menawarkan kerja sama.

Setelah bebek goreng, martabak, Nasi Padang, dan ayam krispy di-franchise-kan, sekarang giliran warteg. Warteg adalah usaha kuliner yang menyediakan nasi dengan berbagai sayur dan lauk. Ciri khas usaha yang biasanya digeluti oleh orang daerah Tegal Jawa Tengah itu adalah masakan dijajar di etalase kaca. Jadi pembeli menyatakan makanan yang dikehendaki dengan menunjuk lewat kaca tersebut.

Warteg Kharisma Bahari. (Sumber: Benhil/Budi Utomo)

Terobosan Warteg Kharisma Bahari yang menawarkan kerja sama termasuk upaya untuk bisa tetap eksis di tengah persaingan usaha kuliner yang semakin tajam. Selain itu juga untuk membuka peluang bagi siapa saja yang tertarik untuk berbisnis di bidang makanan, bahkan meski mereka tidak bisa memasak.

Saat Benhil mampir ke Warteg Kharisma Bahari di daerah Banyumanik Semarang, tempat tersebut relatif ramai. Beberapa pengunjung memilih makan di tempat dengan bonus minum teh atau es teh gratis. Tidak sedikit pula yang membeli untuk dibawa pulang.

Seorang perempuan, Yanti (43 tahun) menikmati nasi sayur dengan lauk telur dadar.

"Biasanya menu yang saya makan ini ditambah es teh harganya Rp 10 ribu saja," ujar pekerja pabrik di Ungaran itu.

Tidak lama kemudian seorang pria setengah baya masuk dan memesan sayur tumis cambah dan telur ikan goreng. Setelah pesanannya dibungkus, dia bertanya harganya.

"Delapan ribu, pak," ujar perempuan yang melayani pembeli tentu saja dengan logat Bahasa Ngapaknya yang kental.

Menu Lezat dan Menyehatkan

Benhil sendiri mencoba nasi dengan sayur lodeh dan lauk ikan pindang goreng, serta tak lupa segelas teh hangat. Sepiring menu yang lezat dan menyehatkan itu hanya dibanderol Rp 13.000,-.

Warteg Kharisma Bahari

Setelah membayar, kita iseng bertanya berapa tarif franchise-nya kalau hendak membuka Warteg Kharisma Bahari. Dengan sopan penjaga warung meminta kita untuk menghubungi nomor telepon yang tertera.

Bagi Anda yang tertarik untuk membuka usaha kuliner, tidak ada salahnya untuk bertanya-tanya perihal bisnis warteg tersebut. Semoga sukses. [Benhil]

Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form