WhatsApp Akan Merilis Fitur Berbagi Video Berkualitas Tinggi

 

Logo WhatsApp




WhatsApp, platform perpesanan yang populer, akan merilis pembaruan baru yang menarik bagi para pengguna Android.

Versi 2.23.14.10 yang akan datang, yang saat ini tersedia untuk para penguji beta melalui Google Play Beta Program, membawa fitur yang sangat dinanti-nantikan yaitu kemampuan untuk mengirim video berkualitas tinggi.

Kompresi Ringan Diterapkan pada Video Berkualitas Tinggi di WhatsApp

Berdasarkan opsi yang baru-baru ini diperkenalkan untuk foto berkualitas tinggi, WhatsApp sekarang memperluas peningkatan ini ke video.

Dengan pembaruan baru ini, seperti dikutip dari Gizmochina, pengguna akan menemukan tombol yang nyaman di dalam editor gambar yang memungkinkan mereka untuk berbagi video dengan kualitas yang lebih baik.

Dimensi video akan dipertahankan, namun kompresi ringan akan diterapkan, sehingga menghasilkan kualitas yang lebih baik secara keseluruhan.

Baca juga: Microsoft Tawarkan Kursus Gratis untuk Pelatihan Keterampilan AI Generatif

Perlu dicatat, bahwa opsi kualitas tinggi untuk video bukanlah pengaturan default; pengguna harus memilihnya secara manual setiap kali mereka ingin berbagi video dalam kualitas yang ditingkatkan.

Hal ini memastikan bahwa pengguna memiliki kendali atas preferensi berbagi video mereka. Untuk mengidentifikasi video berkualitas tinggi, WhatsApp secara otomatis menambahkan tag pada gelembung pesan, mirip dengan fitur yang ada untuk foto berkualitas tinggi.

Hal ini memudahkan penerima untuk mengenali ketika sebuah video telah dikirim dengan kualitas yang lebih baik.

Meskipun fitur berbagi video berkualitas tinggi saat ini terbatas pada penguji beta terpilih, fitur ini akan diluncurkan secara bertahap ke lebih banyak pengguna dalam beberapa minggu mendatang.

Pengguna dapat memeriksa apakah fitur ini tersedia untuk mereka dengan memilih video berukuran lebih besar, karena opsi kualitas tinggi mungkin tidak terlihat untuk file yang lebih kecil.

Baca juga: Beredar Nomor Whatsapp Penipuan Mengatasnamakan Bupati Indramayu

Penting untuk dicatat bahwa fitur ini saat ini belum tersedia untuk berbagi video melalui pembaruan status. 

Namun, WhatsApp beta untuk pengguna iOS juga dapat menantikan dukungan untuk video berkualitas tinggi, dengan pengumuman lebih lanjut yang akan menyusul setelah peluncurannya diperluas. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form