Dukung Ganjar Pranowo, PDIP dan PPP Akan Segera Bertemu

 




PDI Perjuangan menyambut dukungan yang diberikan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terhadap bakal calon presiden yang telah ditetapkan PDI Perjuangan yaitu Mas Ganjar Pranowo.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan keputusan PPP ini merupakan sebuah dukungan sangat positif. 

"PDI Perjuangan memberikan apresiasi kepada PPP," ucap Hasto.

Pengumuman dukungan PPP hari ini disampaikan Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono didampingi Sekjen PPP Arwani Thomafi dan sejumlah pengurus PPP lainnya.

PDI Perjuangan mencatat salah satu landasan PPP untuk mendukung Mas Ganjar Pranowo yakni PPP ingin menitipkan prinsip amar ma'ruf nahi munkar kepada Gubernur Jawa Tengah itu untuk diimplementasikan dalam tatanan politik pemerintahan di masa mendatang.

Baca juga: Difabel Purbalingga Ini Rela Motoran dan Kehujanan demi Bertemu Ganjar Pranowo

"Prinsip amar ma'ruf nahi munkar tersebut senafas dengan nasehat Ibu Megawati ke Mas Ganjar Pranowo yaitu bijaksana dan baik, baik dan bijaksana," imbuhnya.

Dari sisi aspek sejarah, hubungan kedua partai memiliki kesamaan yang di masa lalu menjadi partai tertindas yang sama-sama ditindas oleh Orde Baru. 

Selain itu, Megawati dan Hamzah Haz pun juga memiliki hubungan yang sangat erat apalagi pernah bersama di Pemerintahan.

Saat itu, Hamzah Haz menjadi Wakil Presiden. Megawati juga kata Hasto mempunyai persahabatan baik dengan ulama karismatik dan tokoh senior PPP, KH Maimun Zubair atau akrab dipanggil Mbah Moen semasa hidupnya.

Baca juga: Bacapres PDIP Ganjar Pranowo Bikin Heboh Pengunjung Solo Safari

Atas keputusan PPP ini, akan ditindaklanjuti dengan pertemuan dan dialog antarkedua partai dalam waktu dekat guna mengukuhkan kerjasama partai politik dalam sistem presidensial yang berdiri kokoh pada rakyat sebagai pemegang prinsip kedaulatan negara.

"PDI Perjuangan menyambut terbuka atas dukungan yang diberikan, setelah Partai memutuskan mengusung Mas Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang," pungkasnya. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form