iPhone 14 Pro Raih Penghargaan Smartphone Terbaik GLOMO 2023

 

iPhone 14


Apple meluncurkan iPhone 14 Pro tahun lalu. Ponsel ini hadir dengan peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan pendahulunya yang dikemas dengan fitur-fitur baru seperti Dynamic Island, Satellite Emergency SOS, dan Crash Detection. 

Smartphone tersebut telah memenangkan dua penghargaan Global Mobile Awards (GLOMO) yang diumumkan oleh GSMA di MWC 2023. 

Dikutip dari Gizmochina, iPhone 14 Pro mengantongi penghargaan untuk 'Smartphone Terbaik' mengalahkan Google Pixel 7 Pro, Samsung Galaxy Z Flip 4 dan yang masuk dalam nominasi.

Raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino ini juga memenangkan penghargaan lain untuk 'Inovasi Perangkat Pengganggu' untuk terobosan SOS Darurat melalui fitur Satelit pada model iPhone 14 Pro. 

Baca juga: Apple Dikabarkan Memproduksi iPhone 14 Berwarna Kuning

Ini memungkinkan pengguna perangkat untuk mengirim peringatan pesan darurat di tempat-tempat terpencil di mana tidak ada jangkauan seluler atau jaringan internet.

Dalam kategori inovasi perangkat yang mengganggu, chip Google Tensor 2, Qualcomm Snapdragon, dan sensor kamera Sony IMX989 juga dipertimbangkan untuk penghargaan tersebut.

GSMA mengatakan bahwa penghargaan smartphone terbaik ini berdasarkan kinerja, inovasi, dan kepemimpinan yang luar biasa sebagaimana ditentukan melalui penilaian ponsel cerdas di pasar selama periode Januari 2022 hingga Desember 2022, oleh analis independen, jurnalis, dan pemberi pengaruh terkemuka dunia.

Adapun spesifikasi intinya, iPhone 14 Pro menampilkan layar OLED Super Retina XDR LTPO dengan dukungan ProMotion, AOD, dan kecerahan hingga 2.000 nits.

Baca juga: Bisa Dibeli di Giztop, Segini Harga Smartphone Honor Magic 5 Ultimate

Model Pro yang berbentuk oval yang disebut Dynamic Island ini, sarat dengan pengoptimalan perangkat lunak.

Varian iPhone 14 Pro menampilkan sensor utama 48MP dengan stabilisasi pergeseran sensor, lensa sudut ultra lebar 12MP, unit telefoto 12MP, dan sensor LiDAR.

Smartphone ini ditenagai oleh prosesor A16 Bionic dan mendukung pengisian daya nirkabel magsafe 15W. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form