Inovasi Kuliner Penyetan dan Seafood Cak Yud Semarang

Cak Yud

Salah satu resep ampuh usaha kuliner untuk bertahan di tengah kerasnya kompetisi adalah dengan selalu berinovasi. Hal itu yang dilakukan oleh warung penyetan dan seafood Cak Yud yang terletak di Semarang, Jawa Tengah.

Sebelumnya, warung yang berkonsep resto tersebut adalah penyetan yang bekerja sama dengan franchise Mbok Galak. Namun saat ini tempat kuliner tersebut tampil dengan brand baru bernama Cak Yud.

Selain aneka penyetan, warung Cak Yud yang berada di daerah Kedungmundu itu juga menambah menu berupa aneka seafood, nasi goreng, kwetiau, dan bakmie. 

Cak Yud

Penambahan menu tersebut menurut Dendi (24 tahun), salah satu kru warung adalah untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan kepada pelanggan.

"Banyak warung yang menjual penyetan, tapi yang juga menyediakan seafood, nasi goreng, dan lain-lain hanya di Cak Yud ini, karena kualitas dan pelayanan kepada pelanggan perlu selalu ditingkatkan," ujarnya pada Benhil, Minggu, 5 Maret 2022.

Dendi menyatakan tempat atau venue Penyetan dan Seafood Cak Yud juga bisa menjadi andalan.

Cak Yud

"Karena tempatnya adem dan bersih, pelanggan di resto ini tidak hanya makan saja. Mereka sering mengadakan acara, seperti arisan, reuni, dan rapat kecil di sini," ucapnya.

Rasa Mantap

Meski menawarkan aneka menu, warung yang berada di ruko Kedungmundu (di samping Bank Mandiri) itu tetap menjaga cita rasa setiap masakan.

Hal itu disampaikan oleh Farhan (44 tahun) yang memesan menu seafood mix (berisi aneka kerang, cumi, dan jagung) dan penyetan bebek.

Menu Cak Yud

"Seafood-nya enak dan bebeknya juga. Sambalnya juga mantap," ucap pria asli Semarang itu.

Farhan menyatakan, lain kali dia akan datang dengan keluarga atau teman-temannya, karena menu yang tersedia bermacam-macam.

"Di sini cocok untuk makan bareng-bareng karena yang tidak suka makan penyetan bisa makan seafood atau nasi goreng," ujarnya.

Bagaimana, ingin mencoba warung makan ini? Silakan langsung datang ke sana.

Jangan kuatir masalah harga. Meski tempat warung Cak Yud layaknya resto, namun harga tidak berbeda jauh dengan warung.

"Seafood mix yang bisa dimakan bareng-bareng hanya dibanderol Rp 40 ribu saja. Bebeknya juga termasuk murah," kata Farhan setengah tidak percaya. [Benhil]


Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form