Yamaha Hadirkan Skuter Grand Filano Bergaya Klasik di Indonesia

 

Motor skuter Yamaha Filano.

Skuter komuter tua yang bagus mungkin tidak terlalu menarik bagi Anda, namun manfaatnya tidak diragukan lagi di lingkungan perkotaan.

Tentu saja, tujuan utama skuter dalam hidup adalah untuk mengantar Anda dari titik A ke B dengan nyaman, sambil menyediakan fasilitas praktis seperti penyimpanan di bawah kursi, efisiensi bahan bakar, dan pengendaraan yang santai.

Kebanyakan skuter saat ini persis seperti itu, namun akhir-akhir ini ada tren ( terutama untuk pabrikan Jepang tertentu yang warna pilihannya adalah biru) skuter bergaya klasik/retro.

Melansir Rideapart, di pasar Asia, Yamaha memiliki cukup banyak model skuter berkapasitas kecil. Beberapa di antaranya dibuat istimewa dengan gaya yang terinspirasi klasik. 

Seperti Fazzio, Fascino, dan sekarang, Grand Filano. Memang, jika Anda berpikir semua nama ini terdengar agak Italia, Anda mungkin benar, karena Yamaha mungkin mencoba menyaingi pabrikan skuter Italia tertentu yang dikenal dengan gaya klasiknya.

     • Baca juga: Skuter Listrik Fantic Baru Mulai Dipasarkan Pada Februari 2023

Dalam kasus Yamaha Grand Filano, Anda mungkin tidak mendapatkan warisan skuter murni, biru, murni, tetapi akan mendapatkan keandalan, keterjangkauan, dan kepraktisan.

Dalam kasus seperti itu, kamu dapat mempertimbangkan penampilan menawan sebagai bonus. Namun, Grand Filano memulai debutnya di pasar Indonesia pada tahun 2023, dan mengemas cukup banyak teknologi yang sangat kontras dengan estetika klasiknya. 

Sebagai permulaan, ini mengemas apa yang disebut Yamaha sebagai Mild Hybrid Technology, artinya, ya, mesinnya cukup hemat bahan bakar. 

Lebih khusus lagi, ini mengemas mesin satu silinder 125cc dengan output maksimal sekitar delapan poni dan torsi tujuh setengah pon kaki.

Mirip dengan skuter paling bergaya dari jenis ini, Grand Filano menggelinding pada roda depan dan belakang 12 inci, dan digantung dengan garpu teleskopik standar dan monoshock di belakang.

     • Baca juga: Honda Rilis CB1000R dan CB1000R Black Edition di Jepang

Skuter berhenti dengan cakram depan dan tromol belakang, dengan ABS saluran tunggal sebagai standar.

Fasilitas teknologi modern lainnya terdiri dari dasbor LCD dengan konektivitas Bluetooth. Lampu LED memberikan penerangan di sekelilingnya, dan skuter ini memiliki 27 liter penyimpanan di bawah jok.

Pada perjalanan yang lebih lama, Anda dapat menggunakan pengisi daya USB internal untuk mengisi daya perangkat Anda. 

Untuk ketersediaan dan harga, Grand Filano ditawarkan secara eksklusif di pasar Indonesia untuk saat ini. Ini membawa harga eceran Rp 27 juta, yang berarti sekitar $1.795 USD. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form