Pabrik Otomotif Malaysia, Aveta Hadirkan Sepeda Motor Sport VZR250

Aveta VZR250

Di pasar Malaysia, merek sepeda motor baru telah membuat gebrakan berkat rangkaian modelnya yang terjangkau namun mengesankan.

Merek sepeda motor pemula mampu melakukannya setelah bermitra dengan pabrikan di Cina untuk menyediakan teknologi dan manufaktur. Peluncuran merek terbaru di pasar Malaysia melayani sektor kinerja tingkat pemula dalam bentuk motor sport ramah pemula.

Aveta VZR250, demikian sebutannya, adalah merek yang paling sporty hingga saat ini, dan sangat mengurangi jangkauan model komuter dan yang berfokus pada utilitas lainnya.

Dilansir dari Rideapart, VZR250 tidak memiliki pesaing premium, dan ingin memberikan pengalaman berkendara yang sporty sambil memberikan performa yang cukup untuk jalanan Malaysia.

Hasilnya adalah output torsi 25-tenaga kuda dan torsi 15 lb-ft yang layak dari mesin 250cc, berpendingin cairan, injeksi bahan bakar, satu silinder. 

     • Baca juga: Yamaha Hadirkan Skuter Grand Filano Bergaya Klasik di Indonesia

Tenaga juga dikirim ke roda belakang melalui transmisi manual enam kecepatan yang digerakkan rantai lengkap dengan kopling slipper bantuan.

Untuk dasarnya, Aveta VZR250 mendapatkan rem cakram ganda di depan, garpu depan terbalik, dan monoshock belakang yang dapat disetel dengan beban awal.

Semua fitur ini bekerja sama untuk memberikan tampilan dan nuansa premium pada motor ini, membuatnya mudah untuk melewatkan fakta bahwa motor ini menggunakan mesin 250cc berukuran pint.

Selain itu, bodywork agresif motor ini jelas terinspirasi oleh beberapa sportbike paling populer di pasaran. Misalnya, fascianya mirip dengan Honda CBR650R, sedangkan desain fairing secara keseluruhan sangat mirip dengan Yamaha YZF-R3.

Meskipun Aveta belum merinci tentang fitur teknologi dari sportbike baru ini, kita dapat melihat bahwa kokpitnya agak sederhana dengan tachometer analog. Ini kemungkinan dilakukan untuk menjaga biaya tetap rendah.

      • Baca juga: Yamaha Rilis Commuter EZ115 Baru di Pasar Malaysia

Meski demikian, motor ini tetap dilengkapi lampu LED dengan DRL yang sporty di bagian depan untuk memberikan tampilan yang mengancam.

Dalam hal harga dan ketersediaan, Aveta menawarkan VZR250 dalam tiga warna yang terdiri dari Jet Black, Firebird Red, dan Air Force Blue. Sepeda ini dijual dengan harga terjangkau RM14,998, yang berarti sekitar $3,508 USD. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form