Inilah Lima Cara Detoksifikasi Pasca-Natal

Ketahui cara detoksifikasi pasca Natal


Natal telah berakhir dan saatnya orang bersiap menyambut Tahun Baru. Jangan lupa bahwa makan sehat sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Pertama dan terpenting yaitu perlu memulai detoksifikasi pasca-Natal untuk menangkal masalah yang tidak diinginkan seperti mulas, keasaman, dan masalah pencernaan.

Jika banyaknya makanan yang disantap pada perayaan pesta Natal masih membuat mengantuk, kita perlu detoks cepat agar merasa energik kembali.

Kamu memerlukan detoksifikasi cepat untuk membuang racun yang kamu makan.

Mengapa kita membutuhkan detoksifikasi setelah Natal? Jadi, semua makanan manis, kaya, dan berlemak serta koktail dapat merusak kesehatan Anda, terutama jika kita sedang mengikuti diet ketat.

          • Baca juga: Cara Membuat Cokelat Panas Penghangat di Malam yang Dingin

Penelitian telah menunjukkan bahwa perubahan pola makan yang tiba-tiba terkadang terlalu berlebihan untuk sistem pencernaan manusia.

Ahli gizi Priyanka Sharma dari Cloudnine Group of Hospitals di Noida, mengungkapkan bahwa detoksifikasi membantu menyehatkan tubuh dengan menjaga Kesehatan secara keseluruhan, berat badan yang sehat, tingkat energi, dan banyak lagi.

Nah, berikut adalah beberapa cara untuk membantu kamu melakukan detoksifikasi pasca Natal yang bisa silakukan dengan mudah di rumah.

Bagaimana cara detoksifikasi setelah Natal?

Berikut cara membuang racun setelah Natal, menurut Ahli gizi, Aman Puri dilansir dari Healthshots

1. Hidrasi diri Anda 

Cairan punya peran penting dalam detoksifikasi tubuh. Cara termudah untuk membersihkan tubuh setelah berpesta adalah dengan menghidrasi diri dengan cairan yang cukup karena mengandung elektrolit yang membantu mengeluarkan racun.

Seseorang dapat meminum minuman detoks, termasuk air mentimun-lemon, air mint-jahe, jus sayuran, dan teh lemon. 

          • Baca juga: Begini Cara Menghadapi Terlambat Haid

2. Cobalah diet detoks 

Makanan kaya lemak dan alkohol dapat mengganggu fungsi tubuh. 

Diet kaya serat membantu membersihkan tubuh. Ini termasuk buah-buahan dan sayuran seperti kembang kol, lobak, brokoli, sayuran berdaun hijau, jeruk, dan jambu biji yang mengisi kembali simpanan serat dan mencegah kembung. 

3. Latihan 

Setiap rejimen detoks harus menyertakan rencana olahraga. Jika Anda tidak ingin pergi ke gym, termasuk latihan di rumah seperti yoga, meditasi, Zumba, dan berjalan di teras dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh.

4. Tidur 

Tubuh membutuhkan tidur yang cukup untuk kelancaran fungsi sel-sel otak agar tubuh Anda membuang racun saat tidur.

Jadi, tidurlah yang nyenyak selama 7-8 jam untuk mendetoksifikasi dan memulihkan diri.

         • Baca juga: Lima Minuman yang Dapat Meningkatkan Gairah Bercinta

5. Buatlah pilihan yang bijaksana Nasihat terbaik untuk mencegah penyesalan yang menyertai Natal adalah makan dengan penuh perhatian. Jaga agar makanan Anda tetap ringan dan sehat.

Hindari makanan yang dipanggang, dikemas, diproses, dan halus.

Makan banyak protein dan serat agar tetap kenyang lebih lama dan mencegah keinginan untuk sering makan.

Sertakan makanan seperti jahe, kayu manis, lemon, adas, kapulaga, dan lainnya karena membantu melancarkan pencernaan. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form