Mitos Unik Mengatasi Duri Ikan Tersangkut di Tenggorokan

Tips Mengeluarkan duri Ikan
 
Aneka masakan ikan selain rasanya lezat juga menyehatkan karena rendah lemak. Namun kita perlu hati-hati karena durinya bisa tersangkut di tenggorokan.

Jika tidak diambil tindakan, duri tersebut bisa tetap berada di tenggorokan dalam waktu lama. Tentu saja hal itu sangat menganggu aktivitas.

Beberapa orang yang tinggal di Jawa Tengah bagian Utara percaya dengan mitos unik, cara menghilangkan duri ikan yang tersangkut di tenggorokan, yaitu dengan memutar piring tempat makan sebanyak 3 kali.

Menurut mereka, pada setiap putaran piring, mereka harus berhenti di posisi yang sama. Gerakan itu dilakukan sebanyak 3 kali.

Setelah hal itu dilaksanakan, mereka percaya duri ikan yang tersangkut akan hilang atau masuk ke dalam perut.

Boleh percaya atau tidak, cara menghilangkan duri ikan di tenggorokan itu hanya mitos belaka dan sama sekali belum melalui uji klinis.

5 Cara Menghilangkan Duri Ikan di Tenggorokan

Namun jika Anda tidak percaya dengan mitos tersebut, tidak masalah. Ada cara-cara lain yang lebih masuk akal dan efektif untuk mengatasi duri yang tersangkut di tenggorokan.

Berikut ini situs berita Benhil mencoba mengumpulkan cara menghilangkan duri ikan di tenggorokan dengan cepat, dari berbagai sumber. Silahkan dicoba, agar gangguan itu segera hilang, dan bisa makan lagi dengan baik.

  1. Mencoba batuk dengan kencang sehingga akan membantu mengeluarkan duri dari tenggorokan. 
  2. Minum segelas air garam yang mampu meluruhkan duri itu. 
  3. Menelan sekepal kecil nasi yang bisa mendorong duri ke dalam perut. 
  4. Makan umbi atau ketela rebus sehingga duri ikut terdorong masuk. 
  5. Makan pisang yang teksturnya lembut yang bisa mendorong duri yang tersangkut.

Namun, jika Anda tetap percaya dengan mitos memutar piring untuk menghilangkan atau mengeluarkan duri ikan yang tersangkut di tenggorokan itu, tetap disarankan untuk mencoba satu dari lima cara yang disuguhkan di atas. [Benhil]



Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form