Clear Calling Membuat Panggilan Telepon Lebih Jernih di Handphone Pixel

 

Google Pixel 7 dan 7 Pro.


Saat mengumumkan peluncuran handphone Pixel 7 dan Pixel 7 Pro awal bulan Oktober 2022 lalu, Google mengungkapkan fitur baru untuk Android 13, termasuk Clear Calling.

Opsi ini membuat panggilan telepon lebih mudah didengar dengan mengurangi kebisingan latar belakang dan meningkatkan kualitas vokal.

Meskipun Clear Calling diumumkan bersama dengan Pixel baru, itu tidak masuk ke Android 13 saat diluncurkan. Tapi masih ada cara untuk mencoba Clear Calling sekarang.

Google Pixel Phone

Dilansir dari Lifehacker, Clear Calling tersedia sebagai bagian dari Android 13 QPR1 beta 3, yang artinya, untuk menggunakannya sekarang, Anda harus menginstal versi beta di Google Phone Pixel 7 atau Pixel 7 Pro Anda.

Memasang perangkat lunak beta dapat bermanfaat, karena Anda mendapatkan akses ke fitur baru lebih awal dari kebanyakan orang. Namun, manfaat tersebut memiliki risiko. Jika Anda menginstal perangkat lunak yang belum selesai di gadget, berarti Anda dapat mengalami bug dan gangguan yang mengganggu penggunaan ponsel sehari-hari.

Jika keadaan menjadi sangat buruk, pengguna gawai tersebut bisa saja kehilangan data di Pixel. Jika Anda pernah memilih untuk membatalkan pendaftaran, Android akan menghapus total aplikasi tersebut di perangkat elektronik yang digungakan.

Jika Anda benar-benar ingin mencoba teknologi perangkat lunak Clear Calling, dan fitur baru lainnya di QPR1 beta, pahami risikonya sebelum menginstal.

Untuk menginstal versi beta, Anda harus mendaftarkan Pixel Anda di program Android Beta for Pixel. Dari sana, login ke Akun Google Anda, lalu pilih Pixel yang memenuhi syarat.

Anda akan diminta untuk memilih program beta untuk mendaftar, lalu menyetujui persyaratan layanan. Setelah terdaftar, Anda dapat menginstal versi beta dari Pengaturan, terus ke Pembaruan sistem seperti pembaruan lainnya.

Dengan Android 13 QPR1 beta 3 atau yang lebih baru di Pixel 7 atau 7 Pro, buka Setelan > Suara & getaran > Hapus Panggilan.

Ketuk sakelar untuk mengaktifkan fitur, dan lihat apakah itu membantu kualitas panggilan telepon Anda. Karena masih dalam versi beta, fitur tersebut mungkin belum berfungsi dengan sempurna, tetapi sudah aktif.

Ini juga tidak akan menjadi eksklusif Pixel 7 untuk waktu yang lama. Google mengumumkan Clear Calling akan menuju ke ponsel Pixel 6 dan 6 Pro juga, mungkin di Drop Fitur bulan Desember. [Benhil Online]

Previous Post Next Post

Contact Form