Foto Sebelum dan Sesudah Oplas Ibu Negara Korsel yang Sempat Dibandingkan dengan Iriana Jokowi

Ibu Negara Korsel dan RI

Foto Ibu Negara Korea Selatan (Korsel), Kim Kun-Khee sebelum dan sesudah oplas (operasi plastik) beredar di medsos (media sosial). Kim sempat dibandingkan dengan Ibu Negara RI dan menjadi ajang penghinaan.

Dalam foto tersebut tampak 2 foto penampilan Ibu Negara Korsel yang berbeda sebelum dan sesudah melakukan oplas. Penampilannya memang jauh lebih muda, cantik, dan segar pasca oplas.

Sebelum oplas, Kim tampak seperti gadis serius dan kutu buku dengan kaca matanya. Saat itu, Mata perempuan kelahiran tahun 1972 itu juga kecil, bibirnya tebal, dan bentuk wajahnya bulat.

Proses oplas terhadap Kim Kun-Khee yaitu penarikan mata, bibir, dan kantung mata, serta memperuncing dagu, sehingga wajahnya menjadi awet muda seperti baru-baru ini muncul di acara G20 bersama Ibu Negara RI di Bali.

Sebelum dan sesudah Oplas

Situs berita Benhil mendapat informasi bahwa Di Korsel, oplas sendiri sudah dianggap sebagai budaya oleh masyarakat di sana. 

Sangking jamaknya, seorang ayah seringkali menawarkan paket permak wajah itu sebagai hadiah ulang tahun kepada para putrinya. 

Bahkan kabarnya, jika punya uang, orang Korsel sudah pasti melakukan oplas untuk membuat wajahnya lebih menarik, seperti yang dilakukan oleh Ibu Negara mereka.

Dibandingkan sebagai Penghinaan pada Iriana Jokowi 

Nama Kim Kun-Khee sendiri tiba-tiba menjadi sorotan setelah fotonya muncul di acara G20 bersama Ibu Negara RI, Iriana Jokowi (Joko Widodo). Penampilan Kim yang tampak lebih muda dan segar dijadikan bahan penghinaan pada Iriana.

Hal itu dilontarkan oleh Pemilik akun Twitter @KoprofilJati lewat unggahannya di medsos. Pemilik akun yang aslinya seorang Komikus asal Yogyakarta bernama Kharisma Jati itu mengunggah foto Ibu Negara Korsel dan RI.    

Pada foto tersebut juga disertakan tulisan, "Bi, tolong buatkan tamu kita minum. Baik, Nyonya." Tulisan tersebut dianggap merupakan penghinaan terhadap Ibu Negara RI. 

Setelah unggahan itu viral dan membuat marah banyak netizen, Kharisma buru-buru menghapus unggahan itu dan akun Twitter-nya. Namun polisi sudah menerima laporan dan segera mencari komikus tersebut.

Kharisma sendiri telah menyampaikan surat terbuka berisi permohonan maaf kepada keluarga Presiden Jokowi lewat akun Facebook-nya, pada Kamis, 17 November 2022. 

Secara detail, dia meminta maaf pada Presiden Jokowi, Iriana Jokowi, serta seluruh keluarga kepresidenan.

Lebih Cantik Ibu Negara RI

Melihat foto Ibu Negara Korsel sebelum dan sesudah oplas membuat netizen menyampaikan komentar yang beragam.

'Cantikan Ibu Iriana dong....asli 😘,' tulis seorang netizen.

'Ada yg sampai menghina Ibu Negara sendiri gara2 ibu negara korsel ini..pdhal dr jauh juga keliatan bukan cantik alami..,' komentar yang lain. [Benhil]

Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form