8 Kebiasaan Manja Raja Inggris Charles III, Salah Satunya Bepergian Bawa Toilet

Raja Charles III

Setiap orang terkenal punya keanehan dalam takaran yang berbeda. Salah satunya Raja Inggris, Charles III yang kebiasan anehnya menjadi sorotan publik setelah dia naik tahta.

Saat almarhum ibunya, Ratu Elizabeth II masih bertahta, kebiasaan aneh Charles tersebut sudah menjadi desas-desus sehingga dia dijuluki sebagai Pangeran Manja. Saat itu, banyak pegawai istana yang kerepotan melayani mantan suami mendiang Putri Diana itu.

Seiring dengan diangkatnya Charles menjadi raja bagi seluruh wilayah Britania Raya, kerepotan kru istana menjadi beban berat yang tidak bisa dihindarkan. Kalau mereka tidak bisa memenuhi, pekerjaan mereka menjadi taruhannya.  

Dikutip dari video yang diunggah (upload) Upsomedia di media sosial, berikut ini 8 kebiasaan aneh Raja Charles III, yaitu: 

1. Suhu Air Bak Mandi 20 Derajat Celcius 

Saat mandi pagi, ayah Pangeran William tersebut minta suhu air di bak mandi tepat 20 derajat celcius. Seorang pelayan perlu menunggu di kamar mandi untuk mempertahankan suhu airnya.

2. Dua Orang Menyiapkan Pakaian dan Menyetrika Tali Sepatu

Raja Charles III punya 2 orang kepercayaan untuk menyiapkan pakaiannya dan juga menyetrika tali sepatu, serta mengikatkannya saat diperlukan.

3. Sikat Gigi Disiapkan dengan Satu Inci Pasta Gigi

Putra sulung Ratu Elizabeth II itu ingin sikat giginya disiapkan dengan pasta gigi setebal satu inci. Tidak lebih dan tidak kurang.

4. Baju Tidur Disetrika Pagi Hari

Raja berumur 73 tahun itu ingin baju tidurnya disetrika pada pagi hari dan tidak boleh kusut hingga malam hari saat dia akan mengenakannya.

5. Saat Pergi Bawa Kotak Sarapan

Saat Raja Charles pergi, dia sangat bergantung pada pelayannya. Dia hanya mau makan makanan organik saja. Untuk itu, sang raja selalu membawa kotak sarapan yang berisi madu, buah kering, roti buatan istana, dan jus alami.

6. Suhu Makanan 

Saat makan, Raja Charles harus ditemani oleh pelayan yang siap memanaskan makanan sesuai suhu yang diinginkan. Jika tidak sesuai, raja tidak akan menyantapnya.

7. Saat Bepergian, Pelayan Berangkat Dulu Bawa Barang Kesayangan

Ketika raja berusia 73 tahun itu akan bepergian, pelayannya lebih dulu berangkat untuk memastikan kenyamanan raja di tempat tujuan. Mereka membawa lukisan Skotlandia kesayangan raja, tisu toilet, tempat tidur ortopedi, dan minuman khusus.

8. Membawa Toilet Sendiri

Yang paling menghebohkan adalah Raja Charles seringkali membawa toiletnya sendiri saat bepergian.

Ketidakwajaran sang raja itu membuat orang sekelilingnya dan juga para ahli jiwa berkesimpulan kalau itu adalah gangguan obsesif kompulsif. 

Meskipun begitu, untuk menjaga kewibawaannya, kerabat dekat istana telah berusaha mewanti-wanti agar Raja Charles selalu menjaga sikap di depan publik. [Benhil]


Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form