Warung Seafood Ngasem Bandungan Rasa Hotel Bintang


Masakan Warung Seafood dan Steak Ngasem Bandungan

Biasanya rasa masakan yang dijual di warung makan tidak jauh berbeda dengan warung lainnya. Namun, berbeda dengan rasa di warung seafood Ngasem.

Warung yang terletak di pinggir jalan Bandungan-Ambarawa daerah Ngasem Bandungan (di seberang pasar sayur), Kabupaten Semarang tersebut memiliki cita rasa hotel bintang. Kenapa bisa begitu? Baiklah, berikut ini penjelasannya.

Warung yang buka dari jam 17.00 sampai 23.00 itu menyediakan aneka seafood, dari kepiting, udang, cumi, dan kerang. Selain itu, di tempat itu juga terdapat aneka makanan dan minuman kekinian, seperti steak, ayam geprek, minuman boba dan masih banyak lagi.

Agus Memasak


Harga menunya juga fantastis murahnya. Seafood dan steak ayam hanya dibanderol mulai Rp 10 ribu saja! 

Tidak salah kalau anak-anak muda suka makan dan menghabiskan waktu di tempat tersebut. Saat Benhil datang ke tempat itu, ada 4 anak muda yang sedang menikmati ayam geprek dan kerang hijau saus lada hitam.

Saya mencoba menu andalan, yakni paket mix seafood dan steak ayam, sembari mengobrol dengan Agus (35 tahun) selaku pengelola tempat tersebut. Dia melayani obrolan sembari menyiapkan hidangan dengan tangkas ditemani rekannya.

"Tempat ini sudah buka sekitar 5 tahun. Jadi sudah lumayan lama," ujarnya pada Jumat, 7 September 2022.

Ditanya kenapa buka dari jam 17.00, pria ramah tersebut menyatakan kalau dari pagi hingga sore dia bekerja sebagai juru masak di sebuah hotel bintang yang juga berada di kawasan wisata Bandungan.

"Pagi sampai sore saya bekerja di hotel, setelah itu baru buka warung ini," ujarnya.

Dua puluh menit setelah saya pesan makanan tadi, hidangan tersebut telah tersaji di meja. Lengkap dengan nasi dan jeruk hangat. 

Tanpa menunggu lama, saya pun langsung menyantap masakan warung dari juru masak hotel bintang tersebut.


Rasa yang Light

Masalah rasa ini juga diamini oleh pengunjung lain, Ardy. 

"Saya sering makan seafood yang setelah cukup banyak, rasanya jadi eneg. Itu biasanya karena kebanyakan penyedap rasa," ujar pria yang tinggal di Semarang itu.

Warung Seafood dan Steak Ngasem Bandungan


Menurut Ardy, rasa eneg itu tidak terasa saat dia makan di warung itu.

"Saya sudah makan satu porsi besar seafood dan rasa eneg itu tidak ada. Jadi masakannya light, tidak bikin mual," ujarnya.

Pengalaman itu juga saya rasakan. Setelah menghabiskan 2 porsi pesanan tersebut, tidak ada rasa yang mengganggu sama sekali.

Warung Seafood Ngasem patut dicoba bagi Anda yang kebetulan berada di kawasan wisata Bandungan.[Benhil]

Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form