Murai Batu Termahal di Indonesia, Tembus Rp 1 Miliar

Murai Batu


Memiliki kualitas suara yang bagus, fisik yang mengagumkan serta ekornya yang panjang juga menarik menjadikan burung murai batu (Copsychus malabaricus) primadona yang selalu diburu para penggemarnya.

Alhasil harga murai batu menjadi naik dan stabil. Seiring waktu tidak mengherankan bila Anda mendapati ada murai batu yang harganya mahal sebab burung ini mempunyai kemampuan yang luar biasa.

Dalam hal berkicau bahkan tak jarang murai batu bisa menirukan suara burung lain dan serangga sekitar. Beberapa burung murai batu sudah banyak sekali yang juara lomba di berbagai daerah. Ada juga murai yang sering juara sampai ratusan kali bahkan rekornya ini sampai tercatat di Muri.

Memangnya sampai berapa harga seekor murai batu juara lomba.

Murai batu yang sering juara bisa dibeli seharga miliaran. Ini cuma satu ekor burung saja nanti kalau diternak harga anakannya pasti sangat mahal. Pasalnya trah juara sedikit banyak akan menurun pada anaknya.

Sebagian burung murai batu lomba di Indonesia ada yang ditawarkan sampai miliaran rupiah. Sebagian dari mereka ada yang langsung menjual burungnya, tapi ada juga yang menolak tawaran uang satu miliar rupiah. 

Lantas burung murai batu siapa yang harganya paling mahal? Banyak sekali burung mahal diluaran sana. Namun kami mempercayakan hal tersebut pada pilihan yang dibuat oleh channel YouTube @ Joybird House karena mereka telah membuat daftar 7 murai batu termahal di Indonesia versi Joyhouse.

Kemudian burungnya.com juga menambahkan satu ekor burung murai batu legend namanya Suara Sakti.

Murai Batu Paling Mahal

Berikut ini burung murai batu termahal di Indonesia dikutip dari Kanal YouTube @Majalah Lovebird:

1. Murai batu Suara SaKti SS 

Murai batu suara sakti milik Andy Donk sudah dirawat selama 19 tahun. Burung pernah ditawar Rp 500 juta tapi tidak dilepas. Andy Donk memang tidak berniat menjual burung tersebut.

Bahkan dia sempat pasang iklan di media Agrobis Burung atau Agrobur bahwa murai batu SS tidak dijual. Hebatnya lagi burung ini sampai tercatat dalam rekor Muri karena meraih juara 1 terbanyak yaitu 102 kali

Mister Prio juga memberikan penghargaan khusus kepada murai batu suara sakti, murai batu ekor putih legend pada event piala Pasundan 1 Bandung 16 April 2017.

Murai batu suara sakti sudah meninggal pada tanggal 7 Mei 2018 diusianya saat itu yaitu 21 tahun

2. Murai Batu Pelor Mas 

Pemilik murai batu kelor Mas adalah Haji Nendra N27 SM. 

Burung ini masuk daftar murai batu termahal karena menolak tawaran Rp 500 juta.

3. Murai Batu Kitaro

Siapa yang tidak kenal dengan murai batu Kitaro. Burung milik Muhammad Nur Alamsyah Brebes ini pernah ditawar Rp 600 juta rupiah tapi ditolak.

4. Murai batu Datuk

pemilik murai batu Datuk adalah Haji Iqbal 707 SF. Kalau yang ini sudah bukan tawar-menawar lagi burung Murai Datuk dibeli seharga Rp 800.000.000 tunai.

5 Murai batu Hitler 

Sudah tak asing lagi nama Bang Boyband R di dunia perkicauan Indonesia. Burung murai batu Hitler milik Bang Boy telah terjual seharga Rp 1 milyar.

Ada dua nama murai batu Hitler,  satunya milik Bang Boy dan satunya lagi murai batu Hitler Junior milik mister Priyo dengan harga Rp 550 juta rupiah.

6. Murai batu malaikat subuh MS 

Pemiliknya burung ini adalah Sulistyo dari punakawan BC. Burung murai pertama malaikat subuh ini dibeli dengan harga Rp Rp 1 milyar.

7. Murai Sakti

Ada lagi murai yang namanya MS tapi ini murai sakti milik Haji Sukarto dari SKR Cicurug. Harga jualnya yakni Rp 1 milyar.

8. Murai Batu Ohara

Harga murai batu ohara milik Mr. Priyo AK 47 ini ditawar Rp milyar, seharga mobil Rubicon sayang tawaran setinggi ini masih ditolak oleh pemiliknya. 

Demikian harga murai batu paling mahal yang pernah terjual di Indonesia. [Benhil Online]


Previous Post Next Post

Contact Form