Nikmati Lomie Rangin, Makanan Olahan dari Mi

 

Longmi Rangin

Membahas kuliner yang ada di Kota Bandung kayaknya enggak akan pernah ada habisnya deh. Mulai dari yang manis, asin, asam, dan juga pedas semua ada di sini.

Berbagai olahan dari bahan baku beragam juga disuguhkan para pelaku usaha untuk menarik perhatian para konsumen.

Contohnya olahan dari bahan baku mi, ternyata di Bandung bahan baku tersebut tidak hanya dijadikan mi ayam, mi kocok, mi yamin, atau bahkan yang sedang viral yakni mi pangyam.

Tetapi ada juga lho makanan bernama Lomie. Mungkin ada yang belum tahu kuliner lomie itu bagaimana dan rasanya seperti apa, kan?

Baca juga: Resto Mas Budi Salatiga Bikin Ayam dan Bebek Naik Kelas

Mi yang disiram dengan kuah kental berasa manis dan gurih dengan ditambah sayur kangkung, ebi, pangsit, dan juga bakso dijamin akan menggoyangkan lidah Anda lho.

Kuah kental tersebut akan mencair seiring dengan waktu. Sehingga cocok banget untuk dinikmati selagi panas cenderung ke hangat.

Di Kota Bandung, harga lomie ini bervariatif. Ada yang menjualnya dengan harga Rp 25.000 per porsi hingga Rp 35.000 sesuai dengan di mana Anda membelinya.

Salah satu rekomendasi lomie murah meriah dengan harga Rp 20.000 saja tetapi porsinya enggak main-main yaitu Lomie Rangin.

Lokasinya ada di Jalan Kibagus Rangin dekat dengan Jalan Dipatiukur.

Selain porsinya enggak main-main, Lomie Bagus Rangin juga memberikan aneka ragam topping. 

Mulai dari bakso berukuran jumbo, sayuran kangkung, ebi, pangsit dengan isian ayam yang melimpah, dan ada kerupuk kulitnya juga lho.

Enggak jauh beda deh dengan gerai Lomie lainnya. Hanya bedanya, kalau di Lomie Rangin ini cukup membayar Rp20.000 saja sudah mendapatkan paket yang sangat kumplit. 

Baca juga: 15 Kuliner Bendungan Hilir Jakarta Patut Kalian Coba

Pembeli juga akan disuguhkan teh hangat yang mendukung kenikmatan di setiap santapannya. Murah meriah bukan?

Pemilik Lomie Bagus Rangin, Warsito membagikan ceritanya tentang resep yang turun menurun ini.

“Awalnya saya itu ikut dengan paman, nah pamannya ini berguru dengan orang campuran Tiongkok-Jawa. Akhirnya ilmu yang ia dapatkan diberitahu kepada saya sehingga dapat membuka Lomie Bakmi Bagus Rangin ini,” tutur Warsito, Rabu, 20 Juli 2022.

Gerai ini buka pukul 08.00 WIB hingga 19.00 WIB, tetapi kata Warsito, pelanggan sudah mulai ramai dari sejak pagi hari.

“Alhamdulillah, dari pukul 09.00 juga para driver sudah menunggu di sini. Tapi memang paling ramai itu siang hari dan sore menuju malam,” jelasnya.

Kalau Anda sedang tidak mau ke mana-mana tetapi ingin sekali mencicipi Lomie Bagus Rangin, Anda cukup membuka aplikasi layanan antar makanan seperti ShopeeFood, Go-Food, atau pun GrabFood. 

Salah satu pengunjung, Ramadhany Nurfajar mengaku baru pertama kali menyantap lomie dan langsung dibuatnya jatuh cinta.

“Saya ini baru pertama kali mencoba lomie, tapi langsung suka aja gitu. Perpaduan rasanya sangat pas! Harganya juga murah banget untuk porsi yang banyak seperti ini,” katanya. [Benhil]

Previous Post Next Post

Contact Form