Ganjar Sebut Lombok Bebek Minggat Brebes Bikin Inflasi

Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo hari ini, Minggu, 17 Juli 2022, menyempatkan bersantap di kuliner daerah, tepatnya di Kabupaten Brebes, Jateng. Dia menikmati makanan sembari bercanda pada kesempatan itu.

Ganjar menyebut kalau lombok yang terdapat di masakan bebek minggat yang membuat inflasi.

"Cabenya kamu lihat nih. Ini yang bikin inflasi ini kayaknya," ujarnya mengomentari masakan bebek minggat yang berkuah dan penuh cabe hijau pada video berdurasi 1 menit. Video itu dia unggah lewat akun twitter-nya @ganjar pranowo. Pernyataan itu disambut tawa oleh yang lainnya.


Ganjar memilih tempat kuliner UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) di Rest Area Heritage KM 260B Banjaratma di Brebes. Ayah Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu juga menulis di postingan tentang masakan yang dia pilih dengan 'huh hah'.

Ayah Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu menyebut sensasi wisata kulinernya dengan kata 'huh hah'.

'Menu Santap siang yg huh hah. Ada sate Maranggi, ada bebek minggat dan ada menu hasil perselingkuhan khas Brebes.  Selamat nonton. 😁 Kalau ke Brebes jangan lupa, menikmati kuliner ini ya. #kuliner #brebes,' tulis Ganjar Pranowo lewat cuitan.

Suami Siti Atiqoh Supriyanti itu menerangkan tentang kata 'perselingkuhan' pada cuitannya itu. Dua wanita di video itu ditanya oleh Ganjar, apa mereka tahu arti (sate) blengong? Keduanya menjawab, Itu perpaduan bebek dan mentok.

"Bebek selingkuh," ucap Ganjar menyambutnya yang disambut tawa yang lain.

Politikus PDIP itu juga mengungkapkan rasa masakan dengan bercanda bahasa Jawa.

"Rasa(h) mbayar [tidak usah membayar atau gratis]," ucap Pria yang elektabilitas-nya paling tinggi sebagai capres (calon presiden) 2024 itu secara spontan.


Ganjar Pranowo Unggul Telak di 2 Provinsi Penentu

Elektabilitas Ganjar Pranowo memang unggul telak di 2 provinsi penentu yang merupakan lumbung suara terbesar di negara ini, yakni Jateng dan Jatim (Jawa Timur).

Lembaga survei Charta Politika Indonesia merilis hasil survei capres untuk Pilpres 2024 di tiga provinsi, yakni Jateng, Jatim dan Jabar (Jawa Barat). Survei tersebut menyatakan kalau elektabilitas Ganjar unggul telak di Jateng dan Jatim.

Elektabilitas Ganjar di provinsi yang dipimpinnya mencapai 71,5%, disusul Menteri Pertahanan Prabowo Subianto 7,6%, dan Anies Baswedan 6,2%.

"Pada simulasi 10 nama, Ganjar Pranowo elektabilitasnya 71,5%, menjadi pilihan tertinggi responden di Jawa Tengah, jauh di atas nama-nama lainnya," kata Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya dalam keterangan tertulis, Kamis, 14 Juli 2022.

Di Jatim, Ganjar memperoleh 31,8%, disusul Anies 17%, dan Gubernur Jatim Khofifah Indrar Parawansa 15%.

Sementara untuk di Jabar, elektabilitas Ganjar hanya 15,2%. Prabowo tertinggi, yakni sebesar 26,9%, Anies 22%, dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil 19,5%.

Survei di 3 Provinsi itu dilakukan pada tanggal 24-30 Juni 2022. [Benhil]

Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form