eSIM, SIM Card Baru nan Canggih dan Memudahkan

eSIM


eSIM Teknologi SIM Card Terbaru

Seiring dengan kecanggihan teknologi komunikasi, kini hadir SIM (subscriber identity module) Card baru bernama eSIM. Kartu SIM modern ini akan semakin memudahkan pengguna.

Bagi Anda yang penasaran, eSIM adalah kartu SIM elektronik yang disematkan langsung pada gadget, berupa ponsel. Bentuknya praktis dan semakin mudah untuk memasukan ke ponsel pengguna.

SIM Card elektronik ini punya beberapa kelebihan yang dipercaya bisa membuat pengguna aktif ponsel berbondong-bondong menggunakannya. 

Baca Juga: Dengan eSIM, Anda Tidak Perlu Beli SIM Card di Luar Negeri

Dengan menggunakan eSIM, maka pengguna bisa langsung menyimpan data mereka ke cloud sehingga tidak mempengaruhi kapasitas penyimpanan ponsel. Jika ponsel tiba-tiba rusak dan tidak bisa dipakai lagi, mereka bisa ganti dengan yang baru dan langsung mengunduh data mereka tanpa tercecer sedikitpun.

Hal ini bisa sangat berguna bagi mereka yang harus ganti ponsel karena rusak, karena data-data penting, nomor kontak, dan foto-foto akan tertinggal di ponsel yang rusak, apakah itu iPhone dengan iOS besutan Apple, maupun gadget lain yang diberdayakan oleh Android dengan berbagai merek.


eSIM Bebas Roaming di Luar Negeri

Pengguna eSIM yang sering bepergian ke luar negeri juga akan dimudahkan karena menyediakan layanan paket data internasional. Dengan eSIM, Anda bisa membeli paket data internasional sehingga mereka tidak perlu khawatir dengan biaya roaming saat berada di luar negeri. Baik untuk urusan bisnis atau perjalanan wisata dan ibadah (umroh dan haji). Apalagi paket tersebut telah tersedia secara daring atau online.

Baca Juga: eSIM, SIM Card Modern Mampu Simpan Data di Cloud

Selain itu, eSIM juga bisa mengaktifkan beberapa nomor telepon yang bisa dipakai secara bersamaan secara praktis dalam satu ponsel. Pengguna bisa mengatur data pribadi dan pekerjaan saat menggunakan ponsel. Bahkan, ponsel juga bisa menggunakan eSIM bersama dengan kartu SIM fisik dan mengatur seluruh data yang tersimpan di perangkat selular.

Ditambah lagi, teknologi eSIM relatif mudah diaktifkan. Jika menggunakan SIM Card, Anda perlu memasukan kartu fisik dengan penuh kehati-hatian dari ponsel lama ke dalam ponsel baru. Jika ceroboh, kartu SIM bisa rusak. Proses tersebut tidak berlaku untuk eSIM.

Saat menggunakan eSIM, Anda hanya perlu memindai kode QR (Code Generator) yang terdaftar di jaringan seluler Anda, di Indonesia ada beberapa operator selular besar, Telkomsel, Indosat, Axis, Smartfriend atau XL. Beberapa jaringan mungkin mengharuskan pengguna untuk memasukkan nomor PIN (Personal Identification Number). 

Proses penggunaan eSIM memakan waktu sekitar 15 menit.

Tetaplah di Benhil untuk mendapat informasi segar dan menarik tentang eSIM.[Benhil]

Baca Juga: Cara Membedakan Baterai Iphone Asli Atau Palsu

Surga Tropis

Tropics Paradise is a collection of writings and papers presented at, from, and to the tropics. Actually, the tropics is a place that comfortable, warm, and affluent. But the situation goes undermined by the real interests that not coming from the tropics itself, such as politics, ideology, lifestyle, and others. So for that matters, Tropical Paradise wants to restore a beautiful sense of the area.

Previous Post Next Post

Contact Form