Lubuk Pakam - Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, sudah enam kali meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak dari pemerintah sebagai bukti komitmen pemerintah daerah setempat dalam melayani masyarakatnya terutama mengenai perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak.

"Terakhir penghargaan diterima Selasa (24/7) yang langsung diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise pada Peringatan Hari Anak Nasional di Makasar," kata Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB dan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Deliserdang Hj Rabiatul Adawiyah Lubis, Kamis.

Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tersebut adalah penghargaan yang ke-enam kalinya untuk Kabupaten Deliserdang, Sumut sebelumnya diraih tahun 2011, 2012, 2013, 2014, 2017 dan Tahun 2018, kota di Sumatera Utara yang bertetangga dengan Medan yang dikelilingi perkebunan-perkebunan besar, diantaranya kelapa sawit dan kebun karet.

"Diterimanya kembali penghargaan KLA itu berdasarkan penilaian tim verifikasi pusat atas tingginya komitmen kepala daerah bersama jajarannya untuk mendorong percepatan daerah menuju KLA untuk pemenuhan hak-hak anak di Deliserdang," katanya.

Ia menilai penghargaan tersebut diraih juga  karena telah berkomitmen dan mampu menerapkan praktik-praktik baik dalam mengembangkan penyelenggaraan kebijakan pemerintah, rencana kerja dan program serta kegiatan dalam upaya pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak.

"Dengan penghargaan itu diharapkan anak-anak di Deliserdang dapat benar-benar mendapatkan haknya, selain itu juga terlindungi dari segala tindak kekerasan dalam bentuk apapun, baik itu terlindungi di sekolah dan ditempat-tempat umum lainnya," katanya. (Antara)


All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.