Jakarta - Salah satu berita menyejukkan hari ini diturunkan oleh kantor berita Antara bertajuk Ramadhan Ajarkan dan Didik Peduli Sesaama.

Dalam bincang-bincang dengan admin Benhil, Munadi Herlambang, tokoh Ansor dan pengusaha di Jakarta mengatakan "Itu tepat dan didikan itu harus dimulai dari usia dini, dari rumah, dalam pembentukan karakter si anak"

Kutipan berita tersebut kami sajikan ulang pada blog ini.

Khatib shalat Idul Fitri 1440 Hijriah di Mesjid Raya Ahmad Yani Manado, Sulawesi Utara (Sulut) Haji Irwan Musa SH mengatakan, Ramadhan mengajarkan dan mendidik untuk peduli sesama.

"Ramadhan mengajarkan dan mendidik kita tidak mementingkan diri sendiri, akan tetapi peduli penderitaan dan berguna bagi orang lain," kata Irwan di Manado, Rabu.


Artikel menarik: Pusat Penjualan Takjil Pasar Bendungan Hilir

Jamaah yang merayakan Idul Fitri hari ini, lanjut dia, pantas berbahagia, bergembira dan bersukacita jika berhasil tampil sebagai pemenang karena lulus ujian dan cobaan selama menjalani kewajiban berpuasa di bulan Ramadhan.

"Hari ini kita juga pantas bersedih, menangisi kepergian Ramadhan jika kita tidak banyak memanfaatkan beribadah selama kehadirannya," ujarnya.

Ramadhan telah berlalu, meninggalkan banyak hikmah, tarbiyah, dan kenangan manis bagi jemaah, karena ketika malam hari seluruh mesjid ramai dikunjungi untuk bertarawih.

"Meresaplah ke dalam diri kita betapa nikmat iman dan Islam itu, betapa nikmatnya hidup beribadah bermesra dengan Allah SWT yang maha rahman dan maha rahim," katanya.

Di siang hari dilatih mengendalikan diri melawan godaan hawa nafsu yang terus bergelora, menahan diri dari rasa lapar dan haus dalam sehari. Seperti itulah yang rasakan kaum fakir miskin, kaum dhuafa, yang lapar berhari hari.

"Kewajiban zakat yang kita tunaikan agar pada hari berbahagia ini mereka turut menikmati makanan serta merasakan betapa indah berIdul fitri bersama sama dengan kita," katanya.

Melalui artikel ini, Munadi Herlambang menyampaikan

Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1440 H.
Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir & Batin Atas Semua Khilaf dan Kesalahan

‎ﺗَﻘَﺒَّﻞَ ﺍﻟﻠّﻪُ ﻣِﻨَّﺎ ﻭَ ﻣِﻨْﻜُﻢْ ﺻِﻴَﻤَﻨَﺎ ﻭَ ﺻِﻴَﻤَﻜُﻢْ ﻛُﻞُّ ﻋَﺎﻡٍ ﻭَ ﺃَﻧْﺘُﻢْ ﺑِﺨَﻴْﺮ

Taqabalallahu minna wa minkum shiyamana wa siyamakum, kullu 'aamin wa antum bi khair.. Semoga semua amal ibadah kita diterima Allah SWT. Aamiin Yaa Robbal Aalamiin.

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.