Toyota All New Highlander Segera Dipasarkan

All New Highlander

Jakarta (Benhil) - Manufaktur otomotif ternama dunia asal Jepang, Toyota, menghadirkan kendaraan sport utility vehicle All New Highlander pada pameran New York International Auto Show 2019 pada 19-28 April 2019, dan menurut rencana model itu akan dipasarkan mulai Desember 2019.

Toyota Highlander generasi keempat itu juga tersedia dalam varian bermesin hybrid, namun baru masuk ke pasar otomotif Amerika Serikat pada Februari 2020.

"Sekarang, generasi keempat SUV ini menghadirkan desain baru yang berani dan khas berkat fondasi yang dibangun di atas konsep keselamatan, kenyamanan, kualitas, ketahanan, dan keandalan yang sudah ditetapkan oleh model sebelumnya," demikian pernyataan Toyota Global dalam laman resminya, Rabu.

"Highlander 2020 menguatkan semua kualitas dengan arah desain teranyar yang dramatis, menggabungkan SUV yang kuat dengan teknologi canggih," tambah pernyataan itu.

Toyota Highlander varian berbahan bakar bensin menggunakan mesin V6, sedangkan varian hybrid menggunakan sistem powertrain terbaru yang diklaim lebih hemat bahan bakar.

Kendaraan itu menyasar segmen yang luas, mulai kalangan muda, kum milenial, para profesional hingga keluarga, berkat kapasitas angkut hingga tujuh penumpang dengan ruang kabin yang luas.

Seluruh varian Highlander sudah menggunakan Toyota Safety Sense 2.0 sebagai sistem keamanan standar meliputi Pre-Collision System with Pedestrian Detection (PCS w/PD), Full-Speed Range Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert - Steering Assist (LDA w/SA), Automatic High Beam (AHB), Lane Tracing Assist (LTA) dan Road Sign Assist (RSA).

Model pesaing dari perusahaan otomotif lainnya, Honda Pilot, Ford Explorer, dan Subaru Ascent itu sudah menggunakan sejumlah fitur penunjang perjalanan jauh antara lain, Hill Start Assist Control (HAC), Trailer Sway Control (TSC) dan Downhill Assist Control (DAC).
Previous Post Next Post

Contact Form