Merek-merek gadget populer asal Tiongkok seperti Xiaomi, Lenovo, Huawei, Lenovo, dan ZTE kini memang tengah merajai pasaran. Harga terjangkau dengan fitur hampir setara dengan gadget pabrikan Korea atau Amerika menjadi alasan mengapa produk mereka laris di pasaran. Bagaimana dengan Indonesia? Ternyata di tahun 2018 ini Anda bisa mendapati gadget buatan Indonesia dengan spesifikasi mumpuni berikut.

Inilah 3 Gadget Buatan Indonesia Terbaru 2018 yang Pantas Di Perhitungkan

Gadget Buatan Indonesia Terbaru 2018


1. Advan G1 Pro

Advan adalah salah satu produsen gadget buatan Indonesia yang cukup berkelas. Kali ini Advan memperkenalkan Advan G1 Pro yang dibekali dengan serangkaian fitur modern seperti pada smartphone terkini lainnya. 

Fitur unggulannya yaitu fingerprint yang berfungsi menjamin keamanan ponsel dari tangan selain pemiliknya, selain fitur Xlocker dan Appslock. Gadget ini menggunakan prosesor SoC Mediatek MT 6737 dan GPU Mali C720MP2 pada dapur pacunya, didukung dengan RAM 3GB. Layar 5 inci yang dibekalkan mempunyai resolusi 720 x 1280 pixel, cukup memadai untuk menonton video dan bermain game. 

Untuk menyimpan berbagai dokumen dan aplikasi, G1 Pro menyediakan memori internal berkapasitas 32GB dan slot MicroSD dengan kapasitas maksimal 256GB. Pada bagian kamera utama, smartphone ini didukung dengan resolusi 13MP dan LED Flash, sementara kamera depan memiliki resolusi 8MP.

Advan G1 Pro menggunakan baterai berkapasitas 2.600 mAh sebagai sumber daya untuk mendukung kinerjanya. Dibanderol dengan harga sekitar Rp1 juta hingga Rp2 juta, ponsel ini mampu dimiliki siapa saja.

2. Evercoss Winner Y Star

Evercoss menghadirkan Winner Y Star, gadget buatan Indonesia yang ditawarkan dengan harga kisaran Rp1 juta namun spesifikasinya tak jauh berbeda dengan gadget seharga Rp3 juta. Kamera utama beresolusi 13MP dan kamera depan 8MP adalah salah satu keunggulan yang dimilikinya dengan fitur autofocus dan LED flash untuk menghasilkan gambar yang sempurna.

Ponsel ini menggunakan chipset Snapdragon 425, CPU Quad Core 1.5 GHz, dan GPU Adreno 308 sebagai otak untuk menjalankan tugasnya. Didukung oleh RAM 2GB, menjadikan performa smartphone ini cukup kencang. Tampilan layar IPS LCD 5 incinya memiliki resolusi 720 x 1280 pixel dengan gambar yang tajam dan jernih.

Di bagian penyimpanan, terdapat memori internal dengan kapasitas 16GB ditambah MicroSD berkapasitas maksimal 32GB. Baterai Li-Ion berkapasitas 2.600mAh tertanam di dalam gadget ini untuk menjamin performanya.

3. Smartfren Andromax B

Smartfren dikenal sebagai produsen smartphone berbasis CDMA. Gadget buatan Indonesia dari Smartfren terbaru yaitu Smartfren Andromax B yang harganya tergolong sangat murah. Hanya dengan mengeluarkan ratusan ribu rupiah, Anda dapat memiliki smartphone berspesifikasi menengah dengan dual SIM. 

Menggunakan chipset Snapdragon 210, CPU Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7, GPU Adreno 304, dan RAM 1GB sudah cukup bertenaga untuk penggunaan sehari-hari. Sedangkan sistem operasinya menggunakan Android 6 Marshmallow.

Sementara untuk mengabadikan gambar, ponsel ini dilengkapi kamera depan dan belakang beresolusi 5MP. Ruang penyimpanannya mampu menampung hingga 8GB dan memori eksternal dapat menyimpan hingga kapasitas maksimal 32GB. Semua fitur di atas dijalankan dengan baterai berkapasitas 1.950mAh. Ukuran layarnya hanya 4,5 inci, menjadikan ponsel ini mungil dan nyaman digenggam.

Itulah gadget buatan Indonesia terbaru yang dapat Anda miliki jika berencana mengganti smartphone lama dengan bujet terbatas. Dengan barisan smartphone berkelas di atas, tak ada lagi anggapan bahwa buatan dalam negeri kualitasnya diragukan.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.