Membahas soal kecantikan memang tidak ada habisnya. Dari perihal perawatan, make up yang digunakan sampai dengan permasalahan kulit dari jerawat sampai dengan keriput. Atau sering dikenal dengan penuaan dini.

Perlu Diwaspadai, Berikut 7 Tanda-tanda Penuaan Dini


Buat wanita masalah kulit wajah dan kecantikan menjadi hal yang sangat penting. Tentunya dengan wajah bersih dan cantik seorang wanita tampil lebih percaya diri. Sehingga saat wajah mereka mulai ada masalah, maka berbagai cara pun dilakukan untuk mengobati agar wajah  terlihat cantik kembali.

Untuk itu sebaiknya anda mengenali beberapa tanda-tanda penuaan dini di wajah anda. Hal ini untuk melakukan tindakan secepatnya agar wajah anda segera terobati dan tidak semakin banyak permasalahan yang timbul.  

Berikut 7 Tanda-tanda Penuaan Dini yang Patut Anda Waspadai

1.     Muncul bintik-bintik cokelat
Wajah yang mulai penuaan dini akan muncul bintik-bintik hitam di wajah. Biasanya wajah yang sering terpapar sinar matahari akan muncul bintik-bintik hitam di wajah yang tentu saja mengurangi kecantikan anda.  Oleh karena itu, anda yang beraktivitas di luar ruangan dan berinteraksi langsung dengan sinar matahari sebaiknya menggunakan krim pelindung muka dan juga perawatan kulit agar wajah anda tetap terjaga.

2.    Kulit kering
Biasanya kulit berminyak memicu tumbuhnya jerawat. Namun apabila kulit kering yang terlalu kering, sebaiknya anda waspada. Bisa jadi ini salah satu pertanda kulit anda mengalami penuaan sebelum usianya. Atau dikenal dengan penuaan dini.
Kulit kering biasanya disebabkan oleh pola hidup yang kurang sehat. Seperti kebiasaan merokok, minum-minuman bersoda ataupun karena sering terpapar sinar matahari. Sebaiknya anda sering melakukan masker wajah agar kulit kembali segar dan mengurangi risiko penuaan dini.

3.     Garis halus dan mata bengkak
Biasanya mata kita akan terlihat seperti panda karena bengkak dan terlihat hitam. Bisa jadi itu karena efek kurang tidur. Namun apabila setiap hari mata kita bengkak dan terlihat hitam mungkin wajah anda mulai muncul permasalahan kulit karena penuaan dini. Untuk mengatasinya anda bisa mengurangi mengonsumsi garam dan juga sering melakukan pijatan halus di sekitar mata. 

4.    Wajah terlihat lelah
Tanda-tanda penuaan dini berikutnya adalah wajah yang terlihat kusam dan lelah. Walaupun anda tidak melakukan aktivitas berat, namun saat wajah anda mulai menua biasanya wajah akan terlihat tidak segar dan kusam.

5.    Keriput
Tanda-tanda penuaan dini yang paling jelas terlihat adalah saat wajah anda mulai muncul keriput-keriput. Atau bahkan biasanya keriput-keriput ini muncul bukan hanya di area wajah namun juga di bagian kulit tubuh yang lainnya. 

6.    Pipi menurun
Selain wajah yang berkeriput dan kulit yang berkerut, tanda penuaan dini lainnya adalah garis pipi yang terlihat menurun. Karena pipi yang menurun biasanya wajah akan selalu terlihat kusam dan kurang segar. Kulit wajah akan terlihat kendor dan tidak kencang lagi.

7.    Bintik-bintik di wajah
Saat wajah mulai menua, akan timbul permasalahan kulit yaitu munculnya bintik-bintik. Hampir mirip dengan jerawat dan juga komedo tapi akan susah sekali dihilangkan.  Selain itu saat wajah terluka, akan susah sekali sembuh dan kulit tidak bisa kembali seperti sedia kala.

Penuaan dini pada kulit wajah sering terjadi karena kontak dengan sinar matahari secara langsung dalam waktu yang relatif lama setiap harinya.  Kebiasaan hidup kurang sehat juga memicu penuaan dini. Oleh karena itu untuk anda yang menginginkan wajah awet kuda, sehat dan tetap terlihat segar sebaiknya terapkan pola hidup yang sehat dan juga gunakan perawatan pelindung wajah agar terhindar dari berbagai permasalahan kulit

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.