Sneakers

Salah satu jenis fashion atau gaya hidup yang sangat penting dan sangat diperhatikan semua orang adalah sepatu atau sneakers. Selain itu sepatu juga memerlukan perawatan yang benar agar tidak mudah rusak dan terlihat bersih setiap saat. Banyak orang yang tidak mengerti cara merawat sepatu yang benar. Berikut 8 tips merawat sepatu yang benar, supaya sepatu anda selalu terlihat baru dan mudah diterapkan ooleh #KidsZamanNow

Mengeringkan sepatu ketika basah
Sepatu yang terkena air pasti akan menjadi lembab dan kotor apabila dibiarkan kering dengan sendirinya, sebaiknya anda mengeringkan sepatu anda jika basah. Bagian dalam sepatu anda bersihkan dengan menggunakan kertas yang dimasukan kedalamnya, jangan menggunakan pengering karena akan merusak tekstur bahan dari sepatu apalagi jika sepatu anda terbuat dari kulit.

Memakai snekers dalam keadaan kaki kering
Jangan memakai snekers dalam keadaan kaki yang basah, karena akan menyebabkan kaos kaki anda juga basah dan menyebabkan sepatu anda menjadi lembab dan bau. Keadaan sepatu yang lembab akan menyebabkan bakteri untuk berkembang biak secara cepat didalam sepatu dan bila dibiarkan dalam waktu lama maka sepatu anda akan berjamur. 

Membersihkan kotoran lumpur pada sepatu
Kondisi dimana sepatu anda terkena lumpur, akan terlihat sangat jorok dan akan  menyebabkan anda dipandang sebagai orang yang jorok. Oleh karena itu bersihkan secara rutin sepatu anda dari bercak tanah atau lumpur yang melekat pada sepatu, supaya sepatu anda terlihat bersih.

Menghilangkan bau sepatu dengan baking soda
Baking soda sangat ampuh menghilangkan bau tidak sedap atau apek pada sepatu anda. Cukup taburkan bubuk baking soda pada bagian dalam sepatu pada malam hari dan bersihkan apabila anda ingin memakainya.

Simpan dalam rak
Rak yang berbahan dasar plastik dapat menjadi tempat yang tepat sebagai penyimpanan sepatu anda. Selain rak plastik, anda bisa menaruhnya kembali kedalam dos sepatu yang di isi dengan silica gel. Silica gel akan membantu menjaga kelembaban suhu sepatu selama penyimpanan.

Cuci menggunakan air sabun
Cucilah sepatu anda menggunakan air sabun setidaknya 1 bulan sekali. Anda bisa menggunakan sikat untuk membersihkan alasnya dan pakailah sponge untuk membersihkan bagian atas sepatu anda, supaya tekstur bahan sepatu tidak rusak. Untuk sepatu berbahan kulit, cukup membersihkannya menggunakan lap kering.

Menjemur dengan cara dianginkan
Hindari menjemur sepatu dibawah sinar matahari secara langsung. Anda dapat menjemur sepatu dengan cara digantung dan dianginkan diluar rumah dan tetap terlindung terhadap sinar matahari. Sepatu yang dijemur dibawah sinar matahari langsung yang akan membuat warna sepatu cepat pudar dan menjadi kusam

Menggunakan semir sepatu pada sepatu kulit
Jika sepatu anda terbuat dari bahan kulit, maka anda bisa menyemir secara rutin, maksimal 1 kali seminggu. Tetapi sebelum menyemir sepatu, anda harus membersihkan dahulu kotoran yang menempel pada sepatu anda.

Dengan beberapa cara merawat sepatu di atas, akan membuat #KidsZamanNow sadar bahwa merawat sepatu adalah hal yang penting untuk dilakukan.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.