Seperti yang sudah kita lihat bersama iPhone 8 Plus tidak menawarkan hal yang benar-benar baru dari sisi desain, bentuk luarnya bisa dibilang kembar dengan iPhone 7 Plus. 1 hal yang terlihat berbeda hanyalah material bodinya, sejak zaman iPhone 5, iPhone 6, iPhone 7 Apple selalu menggunakan bahan aluminium untuk bodinya.

Mengulas iPhone 8 Plus, Yang Katanya Lebih Bagus Dibandingkan iPhone 7 Plus


Namun untuk iPhone 8 Plus ini Apple menggunakan bahan LCD iPhone yang berbeda yaitu kaca sama halnya yang di gunakan pada iPhone 4 silam sebagai pendahulunya. Ya memang metal bodi kaca terlihat kokoh dan lebih terkesan premium dibandingkan dengan bahan iPhone sebelumnya, makanya tidak heran kalo Samsung sebagai kompetitor besarnya juga menggunakan bahan bodi yang sama untuk seri flagship-nya.

Reviews Singkat Apple iPhone 8 Plus


Berat iPhone 8 Plus

Jika Anda sebelumnya belum pernah menggunakan iPhone maka akan mengira iPhone 8 Plus berat dibandingkan merk Gadget lainnya, namun jika Anda termasuk pengguna iPhone sebelumnya maka hal ini tidak akan begitu terasa perbedaannya.

Bahan kaca di bodi

Apple mengklaim bahwa bahan kaca yang diberikan di iPhone 8 Plus, adalah bahan kaca terkuat yang pernah di sematkan di sebuah smartphone. Kaca ini mungkin memang tahan goresan, namun saya kira tidak akan kuat jika mengalami bantingan yang kuat atau terjatuh dengan ketinggian 1-2 meter dari permukaan tanah, resikonya bisa harus ganti LCD

Dan seperti sama dengan iPhone 7 plus, iPhone 8 Plus masih menggunakan sertifikat IP67 tahan air dan debu. 

Software iPhone 8 Plus

Sekilas tidak ada yang baru yang disematkan di iPhone 8 Plus dibanding sebelumnya, ini lantaran IOS 11 yang diberikan tidak bersifat eksklusif, jika Anda pengguna iPhone 5 keatas juga bisa meng-installnya jika mau. 

Namun untuk keuntungan menggunakan iPhone 8 Plus adalah pengalaman dalam menggunakan yang lebih lembut dan enak digunakan. Namun untuk IOS 11 ini perbedaan dengan IOS sebelumnya perbedaannya hanya pada tampilannya saja.

Desain App Store nya juga terlihat lebih fresh dan enak dilihat mata lama-lama, kelebihan lainnya meskipun smartphone dalam keadaan terkunci, Anda tetap bisa melihat notifikasi tanpa harus membuka kuncinya cukup geser layar ke atas dan untuk melihat widget untuk geser kekanan.

Hardware yang disematkan di iPhone 8 Plus

Berkat penggunakan Apple A11 Bionic, iPhone 8 Plus menjadi smartphone tercepat dikelasnya. Jika Anda cek benchmark dengan Antutu atau Greekbench skornya masih unggul dibandingkan smartphone lain dikelasnya.

Performa ini unggul dibandingkan A10 Fusion yang di miliki iPhone 7 Plus. A11 Bionic menawarkan performa 25% lebih cepat untuk komputasi dan 30% lebih baik untuk grafisnya. Tidak hanya namanya yang keren A11, performanya juga ciamik sebanding sebelumnya, seciamik produk Apple lainnya yang didistribusikan di Indonesia oleh Sistech Kharisma, perusahaan IT di Jakarta.

Namun taukah Anda mengapa Apple menggunakan iOS dengan nama ‘bionic’ ? sebenarnya agar terlihat lebih keren saja tidak ada hubungannya dengan bahasa teknologi yang tersimpan didalamnya. Lebih mudah diingat dan tidak ada hubungannya secara teknis.

Spesifikasi otak iPhone 8 Plus

CPU Apple A11 Bionic dan di dukung dengan GPU Apple 3-Core RAM 3GB dan ruang penyimpanan yang cukup lega 64GB, dengan spesifikasi berikut sudah aman untuk yang suka main game melalui smartphone tercinta.

Temperatur bodi saat main game masih dalam batas wajar, tidak lebih dari 40 derajat. Namun karena A11 adalah Chipset yang baru ada beberapa game yang belum maksimal jika di mainkan melalui Chipset ini. Dan RAM 3GB sudah cukup untuk multitasking.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.