Iko Uwai

Jakarta, 5/10 (Benhil) - Aktor Indonesia Iko Uwais kembali berkesempatan membintangi film layar lebar bertajuk "Beyond Skyline" produksi Hollywood bergenre laga sain fiksi.

Ketika berbincang dengan media berita di Jakarta, Kamis, Iko Uwais menuturkan, dalam film yang mengisahkan serangan mahluk aliens di planet bumi tersebut dirinya berperan sebagai seorang tentara bawah tanah asal Asia, Laos, bernama Sua.

"Ini sebagai pengalaman baru saya dalam bermain film. Saya tidak hanya belajar bahasa Inggris, namun juga bahasa Laos," ujar pemilik nama asli Uwais Qorny, pria berkelahiran 1983 yang pernah membintangi film Merantau (2009), The Raid (2011), The Raid 2 (2014) dan Headshot (2016).

Selain Iko Uwais, film yang mengambil lokasi pengambilan gambar di Yogyakarta Candi Prambanan  serta Batam itu, juga menampilkan aktor laga nasional Yayan Ruhiyan serta artis Hollywood lain diantaranya Frank Grillo, aktor film Zero Dark Thirty dan The Purge: Anarchy, serta Bojana Novakovic, aktris Edge of Darkness.

Dalam Beyon Skyline, Iko tak hanya menjadi salah satu pemain pada film teranyar tersebut, namun juga diserahi tugas menangani koreografi laga oleh sang sutradara Liam O'Donn.

Suami penyanyi Audy itu menceritakan keikutsertannya dalam Beyond Skyline, diawali dengan ketertarikan sutradara Liam O'Donn setelah melihat film The Raid yang dibintangi Iko.
Beberapa film yang telah dibintangi Iko Uwais yakni Triple Treath, Man of Tai Chi (2013), Berandal (2014).

Iko dan Yayan juga pernah muncul dalam film produksi Hollywood Star Wars: Episode VII - The Force Awakens.

Sedangkan Beyond Skyline yang sebenarnya telah diproduksi pada tiga tahun lalu rencananya baru akan ditayangkan akhir Oktober secara internasional, sedangkan di Tanah Air awal November 2017.

Beyond Skyline diproduksi dengan biaya sebesar 14 juta dolar AS itu, merupakan sekuel dari Skyline, yang rilis pada tahun 2010. (Ben/An)
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.