Pernikahan merupakan perjalanan panjang yang dilalui oleh sebuah pasangan, dengan harapan untuk memiliki pasangan hidupnya didunia dan diakhirat. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu biasanya setiap pasangan memiliki rasa jenuh ataupun bosan. Hal ini tentu suatu hal yang wajar, hanya saja bagaimana mereka mencoba menghindari kebosanan tersebut agar tidak terjadi maksiat yang membawa mala petaka bagi rumah tangga mereka tentu haruslah diperhatikan. 

Hindari Kejenuhan Berumah Tangga dengan Melakukan Tips Berikut


Tidak semua orang bisa mengendalikan rasa jenuh ataupun bosan mereka, bahkan banyak orang yang memilih untuk mencari kesenangan lain dan dapat membuat mereka terhibur. Sebelum hal itu terjadi, ada baiknya ikuti tips berikut supaya rumah tangga Anda terhindar dari rasa jenuh dan tetap romantis. 

Tips Menghindari Kejenuhan dalam Berumah Tangga 


Bina Komunikasi dengan Baik

Komunikasi dalam sebuah hubungan sangatlah penting untuk dilakukan, terlebih lagi jika Anda sudah menikah otomatis sudah menjadi kewajiban untuk selalu menjaga komunikasi dimanapun berada. Terkadang salah satu pasangan merasa suntuk atau enggan untuk berbicara, maka sebaiknya Anda coba pancing dia supaya mau berkomunikasi. 

Ketika Anda sudah mencoba untuk membuat pasangan untuk bicara namun dia tetap bungkam, maka sebaiknya tenangkan saja dengan menyuruh istirahat. Baru keesok harinya ajak bicara, jangan paksakan pasangan Anda untuk berkomunikasi jika memang dia terlihat kesal. 

Lakukan Hal yang Romantis

Hal yang romantis tetap dapat kalian lakukan setelah menikah, tidak hanya saat awal-awal berkenalan. Bagaimana cara menjaga keromantisan tersebut? Tentu, dengan mengulang saat-saat indah ketika awal Anda jadian. Lakukan hal yang serupa, dengan demikian pasangan akan terus teringat masa-masa saat kalian masih dalam tahap perkenalan. 

Saling Mengerti dan Memahami

Dalam sebuah hubungan tanpa adanya pengertian pasti akan membuat pasangan mudah bosan. Untuk itu meskipun rumah tangga Anda telah dibina dalam waktu yang lama sebaiknya tetap beri pengertian lebih. Jika memang satu sama lainnya memiliki kesibukan maka cobalah untuk memahami tanpa harus terus menerus mencurigai. 

Berikan Kejutan secara Khusus

Orang yang berumah tangga akan terus terjaga keharmonisannya jika kedua pasangan tetap menyempatkan diri untuk mengingat dan menunjukkan momen-momen penting yang tidak bisa dilupakan oleh kedua pasangan. Misalnya dengan memberikan kejutan di hari pernikahan, ulang tahun pasangan hingga penyambutan bayi atau baby shower bagi yang ingin memiliki momongan. 

Jika Anda terbiasa mengingat momen-momen penting tersebut tentu pasangan akan merasa senang, dan merasa penting. Hal inilah yang akan mengurangi rasa bosan atau jenuh dalam berumah tangga. 

Lakukan Liburan

Meskipun kalian sudah menikah janganlah menjadi pasangan yang membosankan, usahakan tetap agendakan liburan di akhir pekan. Hal ini bertujuan agar pikiran kembali fresh dari segala rutinitas yang terjadi. Selain itu, dengan melakukan liburan otomatis intensitas ngobrol setiap pasangan menjadi lebih berkualitas. 

Kalau perlu lakukan liburan di tempat yang membuat pasangan Anda mengingat masa-masa romantis dulu seperti saat bulan madu, travelling berdua ataupun saat melakukan liburan keluarga. Dengan demikian pasangan akan kembali kedalam memori masa lalu dimana saat Anda jatuh cinta.

Melakukan sesuatu yang Beda

Rasa jenuh seseorang biasanya tumbuh lantaran melakukan suatu hal yang monoton, untuk itu ada baiknya coba melakukan suatu hal yang beda dan dapat membuat pasangan menjadi kagum atas apa yang Anda lakukan. Misalnya dengan merubah penampilan supaya terlihat lebih modis, memasak makanan kesukaan dengan penyajian yang berbeda dan lainnya. 

Itulah beberapa cara menjaga rumah tangga agar terhindar dari kejenuhan, semoga Anda dengan pasangan tetap menjaga cinta kasih seperti saat awal kalian jatuh cinta tanpa ada rasa jenuh ataupun bosan.  
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.