Barang China

Banyaknya pengguna produk impor dari China menjadikan semakin tingginya permintaan akan produk cina yang asli sehingga terjamin kualitasnya. Masing-masing jenis produk impor dari cina dibedakan menjadi beberapa jenis antara lain; produk elektronik, produk konsumsi, serta barang siap pakai. Tentu dengan mengenali jenisnya akan lebih mudah untuk pengguna membedakan serta mengetahui produk mana yang asli serta palsu. 

Sementara itu, banyak pengguna seringkali merasa tertipu dengan membeli sebuah produk China karena melalui sebuah distributor atau  importir yang kurang jujur. Alhasil, seringkali menuai kekecewaan. Dan tentu saja tak ada konsumen yang ingin dirugikan setelah mengeluarkan uangnya bukan?

Berangkat dari banyaknya pertanyaan seputar cara mengecek keasliaan barang impor dari China, maka artikel kali ini coba hadirkan ulasannya. Untuk menghindari multitafsir, dalam artikel kali ini, tidak akan ada penyebutan merek tertentu, tetapi lebih menjadi ulasan secara global dari suatu barang berdasarkan jenisnya. Simak ulasannya mendalam

Apa Itu KW, Setiap Jenis Barang Sebenarnya Punya Ciri Ketidakaslian Yang Hampir Serupa


Hal pertama yang harus dikenali saat membeli sebuah produk dari China adalah dengan mengerti istilah KW. Sebagai pengguna sudah sepatutnya untuk menanyakan terlebih dahulu tentang grade atau derajat keaslian sebuah barang. Biasanya, grade barang dibedakan menjadi empat yaitu, grade Ori, atau Original, KW 1, KW 2 dan KW super yang sangat mirip dengan produk aslinya. 

KW 1 punya kualitas yang lebih baik dibandingkan KW 2 sedangkan KW super biasanya memang sangat mirip dari banyak segi dengan produk asli yang di palsukan. Sementara untuk  ori sudah pasti tidak perlu lagi ditanyakan kualitasnya. 

Sebagai tips, selalu tanyakan pada penjual, pelapak atau importir tempat kita akan membeli barang tersebut, pilih penjual atau importir yang bersedia menjelaskan secara terbuka dan terang-terangan, hindari untuk membeli produk dari pihak penjual atau importir yang ogah-ogahan untuk memberikan informasi produk dari barang yang dijualnya.

Sementara itu, jenis produk tertentu seperti misalnya, elektronik, gadget atau gawai, dan aksesorisnya atau produk siap pakai macam baju dan sepatu punya ciri tertentu. Biasanya, akan selalu ada bagian-bagian yang terkadang terlihat tercetak kurang rapi. Juga untuk beberapa produk seperti pakaian akan ada bagian pembeda yang sangat tdak sesuai dengan aslinya. 

Dengan mengenali ciri semacam ini, sebenarnya dapat kita simpulkan, bahwa dengan memperhatikan detil-detil terkecil dari sebuah produk, maka sangat mungkin sebagai pengguna kita bisa menemukan sebuah ciri khusus yang akan menjadikan kita tahu secara pasti produk tersebut adalah produk degan derajat keaslian tertentu. Kecermatan serta kejelian memang jadi satu modal utama membeli sebuah produk import, agar jangan sampai salah memilih dari segi gradenya. 

Tetapi bagaimana bila kita akan membeli sebuah produk dari tangan importir secara online? Disini sebenarnya timbul masalah baru. Karenanya untuk berbagai aspek yang memang bisa dipastikan secara kasat mata atau melalui sistem COD maka tentu akan sangat mudah untuk mengetahui mana produk asli dengan menyentuhnya secara langsung. Sementara untuk produk yang akan dibeli via online, tentu jeli dan bijak dalam memilih importir atau pihak penjual yang hendak kita beli produknya menjadi sebuah kunci mutlak.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.