Seperti yang telah diketahui bersama bahwa penuaan itu tidak dapat dihindari seiring dengan berjalannya waktu. Salah satu efek dari penuaan dini adalah adanya kerutan pada wajah. Kerutan pada wajah tentu saja dapat membuat rasa  percaya diri Anda menurun karena menjadikan penampilan menjadi tidak menarik lagi.

Tips Ampuh Cegah Wajah dari Keriput


Penyebab Kerutan Pada Wajah


Kerutan mungkin saja tidak dapat dihindari sama sekali dan dapat dicegah agar kerutan tidak timbul dengan cepat pada wajah Anda. Tahukah Anda bahwa penyebab kerutan pada wajah terjadi karena berkurangnya jumlah dan fungsi serta kolagen serta elastin yang dapat berfungsi untuk membuat kulit menjadi kenyal dan sehat?

Penurunan jumlah dan fungsi ini dapat dipengaruhi oleh usia, rokok, polusi, ekspresi wajah, lamanya terpapar sinar matahari, warna kulit dan cairan untuk kulit. Untuk itu tahukan Anda bagaimana cara mencegahnya? Tentu Anda harus segera cepat mengetahuinya agar terhindar dari yang namanya keriput. Hal ini dapat mencegah kerutan pada wajah Anda dengan cara:

Makanlah Makanan dan Minuman Bernutrisi Tinggi

Anda harus mengetahui bahwa apa yang Anda makan dan minum tentu saja sangat berpengaruh pada penampilan. Vitamin, protein, zat antioksidan, dan mineral merupakan beberapa zat yang memang sangat dibutuhkan oleh tubuh dan untuk perbaikan jaringan pada kulit termasuk epidermis dan kolagen. 

Mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi juga sangat dianjurkan agar kebutuhan kulit menjadi semakin bagus dan kenyal sehingga akan mempermudah kulit untuk memperbaiki diri dibandingkan dengan kulit yang kering. Untuk menjaga kelembababan kulit maka dapat dipenuhi dengan mengkonsumsi air putih sesuai kebutuhan.

Istirahat yang Cukup

Waktu tidur malam merupakan waktu yang paling baik untuk menyembuhkan dan memperbaiki sel yang rusak. Durasi tidur adalah 7-8 jam sehari sehingga dilakukan secara rutin maka akan menjaga kulit menjadi tetap sehat.  Kurang tidur hanya akan membuat kulit menjadi kusam dan kasar. Jika hal ini terus terjadi maka perbaikan sel akan terhambat dan dapat meninggalkan kerut sebagai hasil akhirnya.

Perbanyakan Olahraga dan Aktivitas  Fisik

Hal ini akan sangat membantu Anda dapat melatih kerja jantung dan mencegah terjadinya keriput pada wajah. Alasannya karena kerja jantung yang baik akan membuat peredaran darah ke seluruh tubuh menjadi sangat baik dan lancar sehingga kebutuhan oksigen untuk seluruh jaringan sudah terpenuhi.

Jika jaringan kulit sudah tercukupi dengan baik maka proses perbaikan sel menjadi sangat maksimal sehingga kulit akan terlihat lebih muda.

Pakailah Tabir Surya

Mungkin kita semua sudah mengetahuinya bahwa sinar matahari dalam jumlah yang berlebih merupakan musuh bagi kulit Anda. Beberapa efek negatif dari paparan sinar matahari dapat merusak serat-serat elastin dan kolagen, dapat membuat penumpukan pada kulit mati dan dapat menjadikan pigmen menjadi menumpuk.

Untuk mencegah kerusakan karena sinar matahari maka Anda dapat memakai tabir surya untuk melindungi wajah. Tabir surya ini diaplikasikan tidak haya untuk kulit akan tetapi pada area tubuh lainnya juga sering terpapar sinar matahari seperti lengan, leher, dan tungkai.

Tingkat SPF dan UPF yang bagus dan tinggi akan sangat diperlukan untuk melindungi wajah dari iklim tropis seperti Indonesia. Pilihlah tabir surya yang tepat dan gunakan  dengan cara  yang tepat agar tidak bermasalah untuk wajah Anda.

Kecantikan itu mudah didapat selama Anda menyayangi kulit wajah dengan perlakuan yang lembut dan konsisten. Anda tidak perlu menjadikan ritual perawatan kulit menjadi hal  yang wajib untuk jangka panjang. Misalnya dengan menggunakan krim tertentu dan dapat mengurangi kerusakan kulit dari kerutan sehingga akan mengganggu kepercayaan diri Anda. Jagalah pikiran agar tetap positif.

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.