Sebagai umat yang beragama, membangun hubungan yang baik antar sesama adalah hal yang dianjurkan. Selain itu melakukan pendekatan kepada Sang Pencipta dengan melakukan ibadah dan berdoa adalah kewajiban setiap manusia kepada Tuhan-nya. Begitu juga dengan kesibukkan sehari-hari dalam beraktivitas, haruslah diselingi dengan pendekatan diri kepada Tuhan agar mendapatkan ketenangan hidup di dunia ini.

Hal itu jugalah yang dilakukan oleh segenap karyawan PT. Nabire Baru bersama masyarakat setempat, dengan dukungan perusahaan dan berbagai pihak baik pemuka agama maupun tokoh adat setempat untuk melakukan berbagai kegiatan keagamaan yang ada di lingkungan perusahaan di Kabupaten Nabire Papua.

Salah satu contoh kegiatan yang pernah dilakukan oleh PT. Nabire Baru adalah dilaksanakannya kegiatan penyegarahan Rohani oleh Kelompok Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Paroki Kristus Sahabat Kita Nabire yang bertempat di Pembibitan PT. Nabire Baru. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB, beberapa perwakilan karyawan PT. Nabire Baru dan juga masyarakat setempat.

Kegiatan ibadah di Gereja Kingmi Yaro II (Kampung Jaya Mukti) juga rutin dilakukan tiap minggunya dan tak jarang dihadiri oleh CSR Staff dan Act HR Manager PT. Nabir Baru serta dipimpin oleh pendeta Gereja yang merupakan karyawan harian (BHL) di PT. Nabire Baru tersebut. Sebagai contoh Minggu, 25 Agustus 2013, CSR Staff dan Act HR Manager Bpk. Parulian Siahaan mengikuti kegiatan Ibadah di Gereja tersebut.

Tujuan dari kegiatan ibadah pada saat itu adalah :
1.    Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan
2.    Membangun hubungan yang baik antara manajemen perusahaan PT. Nabire Baru dengan karyawan dan masyarakat sekitar perusahaan.
3.    Melakukan sosialisasi tentang program CSR yang sudah dilakukan di masyarakat
4.    Melakukan pemetaan tokoh kunci di masing-masing gereja

Kegiataan keagamaan bukan hanya bentuk tanggung jawab perusahaan saja, melainkan bentuk tanggung jawab bersama untuk menciptakan hubungan yang baik antar sesama juga mendekatkan diri tiap-tiap individu kepada Tuhan-nya.

Dengan adanya rangkaian keagamaan yang dilakukan oleh PT. Nabire Baru beserta masyarakat setempat, menandakan bahwa antusias masyarakat setempat masih tinggi dalam menjalankan ibadahnya, serta membangun hubungan yang baik  melalui culture dan religiius merupakan hal yang tak dapat terpisahkan dalam kehidupan sehari-harinya. Kegiatan CSR lain yang pernah dilakukan diantaranya disajikan juga di BENHIL, artikel bertajuk PT Nabire Baru Melakukan Pengobatan Ibu Hamil dan Bayi.

Komitmen dan pencapaian inilah yang terus ingin dijaga dan dibina oleh PT. Nabire Baru  selaku perusahaan yang berada ditengah-tengah ruang lingkup masyarakat setempat. Selanjutnya berbagai rangkaian keagamaan dan kebudayaan masih terus dilakukan dan dikembangkan bersama oleh PT. Nabire Baru dan masyarakat setempat serta pemuka agama maupun tokoh adat setempat.

CSR Nabire Baru di Papua

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.