Asus Zenfone 2 Laser kali ini dirilis dengan tipe seri ZE550KL. Produk ini dikeluarkan pada Agustus tahun 2015 lalu oleh perusahaan gadget terkenal asal Taiwan, Asustek Computer. Inc. Smartphone merk Asus ini emang cukup mengalihkan pandangan para user karna diungguli oleh kapasitas penyimpanannya yang lumayan besar.

Design yang slim dan ringan dengan touchscreen yang sensitive menjadi nilai jual, kelebihan dari segi body smartphone ini adalah warnanya yang bervariasi yang menarik hati.



Spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser

Sesuai dengan namanya, yaitu “LASER” smartphone ini telah mengembangkan inovasi terbarunya yaitu tekhnologi laser autofocus yang khusus dibuat untuk para user yang mencintai dunia fotografi. Tekhnologi tersebut sangat memungkinkan membidik objek dengan focus dan lebih cepat sehingga menciptakan hasil gambar yang berkualitas.

Tidak hanya kulitas foto yang baik, namun merekam video juga mampu dilakukan dengan baik. Semua itu karena dukungan kamera 13Megapixel dengan bukaan lensa F/2.0. kamera belakang ponsel ini memungkinkan untuk mengambil video beresolusi full HD 1080p dengan kecepatan 30 fps. Tidak heran, hasil bidikkan kamera ini sangat baik walaupun berada di tempat low light. 

Sedangkan untuk kamera bagian depan berkekuatan 5Megapixel dengan bukaan lensa F/2.0. Sehingga dapat memaksimalkan hasil selfie atau video call walaupun dimalam hari. Asus tipe ini adalah smartphone favorite untuk yang sedang belajar fotografi dengan dukungan kameranya yang lebih unggul dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Layar smartphone ini berukuran 5.5” dengan resolusi HD 720x1280 pixel. Selain itu, layar tersebut dibekali proteksi antigores tipe corning gorilla glass 4, sehingga jangan meragukan lagi kekuatannya. 
Tidak ada yang berubah dalam segi design antara zenfone 2 versi lama dengan zenfone 2 laser. Power button tetap berada bawah kamera belakang. Dan pada bagian depan ada tiga tombol navigasi. Untuk speaker juga berada dibelakang dilengkapi dengan lampu LED flash di samping kamera belakang.

Pada versi ini, Asus mengandalkan prosesor Quad Core 1.2 Gzh buatan Qualcomm. Sementara untuk OC Chip yang dipakai adalah Qualcomm Snapdragon 410 yang dibuat dengan komputasi 64-Bit dan terintegrasi dengan chipset grafis Andreno 306. RAM yang dipasang sebesar 2GB dan telah berjalan pada sistem operasi ZenUI 2.0 berbasis android Lollipop.

Pada bagian penyimpanan, sudah disediakan memori internal 16GB dan 8GB. Memang sangat kecil, namun terbantu oleh penyimpanan memori eksternal yang mencapai 64GB.  Baterai yang digunakan pada versi ini berjenis Li-Po dengan kapasitas sebesar 3.000mh. 

Smartphone ini memang sangat praktis digunakan untuk user yang mempunyai mobilitas internet yang tinggi. Dengan didukung oleh kemampuan akses internet pada jaringan 4G-LTE dengan kecepatan mencapai 150mbps. Tidak hanya itu, ponsel ini dilengkapi pula dengan fasilitas Wi-fi dan 3G HDSPA sebagai alternatif internetnya.

SPESIFIKASI
Simcard
Dual Sim (micro-SIM)
Dimensi
152.5x77.2x10.8mm
Berat
180g
Layar
IPS 5.5 inch (1280x720pixel),
(267ppi pixel density) with cornig gorilla glass 4
RAM
2GB
Memori
Internal 8/16GB, Eksternal microSD up to 64GB
OS
Android Lollipop v5 0, Asus ZenUI
Prosesor
Qualcomm Snapdragon 410, Quad-Core 1.2 GHz-64bit,
GBU Andreno 306
Konektivitas
4G LTE / 3G HDSPA+Wi fi 802.11 b/g/n, bluetooth 4.0, GPS
Kamera belakang
13MP,APETURE F/2.0, Real Tone Flash, Laser autofocus,video 1080p@30fps
Kamera depan
5MP, apeture f/2.0 and 85 degree wide-angle lens
Baterai
Non-removable Li-Po 3000mAH

Itulah beberapa spesifikasi dari smartphone Asus Zenfone 2 Laser. Dengan performa kamera yang unggul, saat ini harga jual ponsel tersebut sekitar Rp 1.500.000. Semoga bermanfaat. 
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.