Kegiatan mendaki gunung sudah bukan menjadi olahraga yang hanya bisa di lakukan oleh laki-laki, hal ini terbukti semakin hari makin banyak pendaki wanita. Bahkan sebagian dari mereka sudah mendaki beberapa gunung yang lumayan tinggi dan memerlukan stamina extra.

Namun jika kamu termasuk cewek yang belum pernah sama sekali melakukan pendakian gunung, ada baiknya kamu ikuti tips berikut ini agar bisa tetap melakukan pendakian dengan lancar dan tidak memiliki kendala yang dapat menghalangi pendakian kamu.



Lakukan persiapan olahraga ringan minimal 1 minggu sebelumnya
Kebanyakan dari cewek biasanya malas untuk melakukan olahraga, nah kali ini kamu harus lakukan olahraga agar otot tidak tegang saat melakukan pendakian. Meminimalisir terkilir atau cidera otot, olahraga yang bisa dilakukan seperti berenang, jogging atau senam ringan.

Siapkan tisu basah dan kering
Tisu ini berfungsi untuk menggantikan air yang pastinya di atas akan lebih sulit didapatkan, pastinya kamu tidak mau kan wajah berminyak kotor. Keringat yang banyak juga akan membuat badan kamu bau dan kulit kusam, tidak mau kan kulit cantikmu jadi kusam?

Pakai pakaian khusus mendaki, agar pendakian kamu tetap safety dan nyaman
Pasa saat awal perjalanan biasanya suhu akan terasa dingin, nah jaket solusi untuk mengatasinya. Namun setelah melakukan perjalanan keringat akan banyak dan terasa panas karena panas tubuh yang membakar sehingga badan terasa gerah.

Kamu membutuhkan pakaian yang lebih tipis, tapi jangan lupa nanti kamu bisa masuk angin, gunakan pakaian yang memang di desain untuk pendakian semacam ini, pakaian yang digunakan hangat ketika suhu terasa dingin dan sejuk ketika udara sekitar terasa panas.

Persiapkan deodorant agar tidak bau badan
Tentunya bikin tidak pede kan ketika bau badan menyengat, jangan lupa gunakan deodorant saat badan kamu kering, jika basah selain baunya yang tambah tidak karuan. Memakainya ketika berkeringat akan memicu kanker kulit.

Bisa kamu bersihkan dulu dengan tisu basah atau kamu gunakan saat pagi hari setelah melakukan bersih-bersih diri agar badan tetap wangi dan lancanya pendakian kamu.

Selalu pakai Sunblock untuk perlindungan kulit 
Udara di pengunungan sangat sulit diprediksi, terkadang dingin, panas, kering. Nah keadaan ini yang akan membuat kulit kamu kering dan kusam. Sunblock lah solusi agar kulit kamu tetap terjaga saat melakukan pendakian. Terkhusus bagi kamu yang memiliki kulit sensitif hal ini akan sangat menganggu aktifitas.

Gunakan kacamata bagi kamu yang terbiasa memakai lensa kontak
Untuk hal ini mengapa harus menggunakan kaca mata? Karena kondisi di pengunungan selain berdebu juga udara yang kering, hal ini juga tidak memungkinkan kamu untuk gonta ganti lensa kontak setiap saat. Selain membuang waktu juga ribet karena kamu harus persipakan untuk sterilisasi dan persiapan lainnya.

Gunakan selalu sarung tangan 
Untuk perlengkapan satu ini harus kamu bawa, karena selain untuk melindungi kamu dari duri yang ada di pohon, atau bisa untuk melindungi tangan ketika ada tanjakan dan bisa mengahangatkan tangan saat malam tiba yang suhu udara akan dingin sekali.

Ajak teman sesama cewek
Jangan lakukan pendakian hanya dengan lawan jenis saja tanpa ada teman yang sama dengan kamu kelamin cewek, untuk antisipasi karena selain nanti ada tindakan yang tidak di inginkan dari lawan jenis team pendakianmu, juga ada temen ngobrol yang satu kelamin.
Demikian beberapa hal yang bisa kamu persiapkan sebelum melakukan pendakian untuk cewek, semoga bermanfaat dan bisa membantu kamu yang masih pemula.

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.