Mou Siapkan 5 Pemain Bek Tengah Untuk MU
Banyak spekulasi yang beredar di Inggris terkait Jose Mourinho dan kedatangannya di markas Manchester United di Old Trafford. Bahkan publik Inggris yakin jika Mou sesungguhnya sudah resmi menjadi warga tetap Old Trafford terhitung musim depan, 2016/2017. Namun lagi-lagi pihak managemen Manchester United belum mengklarifikasi secara resmi terkait pemberitaan tersebut. Berita Mou For MU ini masih yang terhangat dibahas di sejumlah media sport Inggris.

Meski kabar pinangan MU terhadap Jose 'Mou' Mourinho masih simpang siur, muncul rumor Mou sudah siapkan 5 pemain bek tengah bidikannya untuk Manchester United. Kabarnya ia sudah mencatatkan 5 pemain handal yang akan ia asuh dan membangun squad tangguh Red Devil berikutnya. Mourinho memang memiliki insting alami dalam merekrut pemain andalan dan kerap kali pemain tersebut menjadi bintang sepak bola dan bersinar pada liga-liga kelas atas.

Dilasir dari situs Mirror.co.uk, dan beberapa sumber media Eropa lainnya, Mou mengantongi nama-nama berikut ini yang sebagian juga dilirik oleh raksasa klub Eropa lainnya, seperti Barcelona. Mereka adalah John Stones dari Everton, Marc Bartra dari Barcelona, Marquinhos dari Paris Saint-Germain, Aymeric Laporte dari Athletic Bilbao, dan Raphael Varane dari Real Madrid. Selain Varane dari Real Madrid, 4 nama tersebut juga sudah menjadi incaran Barcelona. Mengapa mereka menjadi bidikan Mourinho? 2 diantara 5 pemain tersebut akan kami ulas dibawah ini :

John Stones - Everton

John Stones - Everton
Bek kelahiran 21 Mei 1994 ini dilirik Mourinho bahkan sejak ia masih mengasuh Chelsea musim lalu. Stones sempat menjadi perbincangan hangat pada bursa transfer 2015/2016. Gary Chahill, pemain bek Chelsea mengatakan pada harian Express jika Stones mempunyai banyak hal yang ditawarkan pada permainan sepak bola Inggris. Ia menambahkan pendapatnya saat melihat Stones berlaga dibawah bendera Timnas Inggris, "Ia adalah pemain yang nyaman dengan bola."

Inilah yang membuat Mourinho mengantongi namanya dan membidiknya sebagai salah satu pemain bek tengah jika ia mendarat di Old Trafford. Namun, sepertinya tidak hanya Mou yang melirik kemampuan ciamik Stones menggiring bola. Barcelona pun. Alan Hansen, bek legendaris Liverpool, mengatakan bahwa John Stones lebih cocok ke Barcelona daripada MU. "Hal ini murni karena pertimbangan sepak bola, dan Barcelona adalah klub sempurna untuknya. Ini akan menjadi sebuah perpaduan yang ideal," ungkap Hansen seperti yang dilansir dari Mirror.

Marc Bartra - Barcelona

Marc Bartra - Barcelona
Tak luput dari incaran Mou, bek Barcelona Marc Bartra Aregall jebolan La Masia, klub sepak bola muda Barcelona. Karena bakat dan performanya yang terus menaik, ia pernah dikabarkan dipinjam oleh Sevilla selama separuh musim. Pelatih Luis Enrique memang jarang memasukkan Bartra dalam pemain inti Barcelona, namun ia melarang Bartra untuk hengkang dan bermain di klub lain. Dan sepertinya hal ini akan dimanfaatkan Mou untuk meminang Marca masuk ke Old Trafford.

Bartra masih memiliki kesempatan untuk bekerja keras dan menunjukkan kelihaiannya menggiring bola pada musim mendatang, dan Enrique adalah orang pertama yang memberikan kesempatan itu. "Saya kira hal tersebut akan membantu ia terus berkembang. Ia memang mengalami situasi yang sulit, namun bukan berarti Anda tidak bisa berubah. Faktanya, jika ada pelatih yang bisa menawarkan perubahan, maka itu adalah saya. Saya hanya ingin mengatakan padanya untuk terus bekerja keras," ungkapnya pada media Espanyol.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.