Bagi lidah orang Indonesia yang terbiasa berucap dengan konsonan dan vocal yang berpasangan tentunya mudah untuk mengucap bahasa Indonesia dan inggris. Namun bagaimana jika di berbagai belahan dunia lain yang menggunakan bahasa tanpa terlalu banyak memakai huruf vocal. Aksi ini jelas membuat komentator dari Indonesia pun akan kesulitan dalam pengucapan saat menonton laga dari negara lain. Berikut ini terdapat 6 nama pemain sepak bola dunia yang namanya sulit diucapkan terutama bagi orang Indonesia.

1. Sokratis Papastathopoulos (Borussia Dortmund/Yunani)
Pemain asal Yunani ini memiliki nama panjang yang unik dan sulit dieja. Namanya Sokratis Papastathopoulos, selain sulit diucapkan bagi masyarakat Indonesia juga sulit untuk diingat.

2. Jakub Blaszczykowski (Borussia Dortmund/Polandia)
Pemain sepak bola ini berasal dari Polandia ini memiliki nama yang sangat rumit bagi orang Indonesia. Di negara Eropa panggilan dilakukan pada nama kedua, sehingga lebih sulit lagi diucapkan. Namun teman satu timnya memanggil dengan sebutan kuba.

3. Wojciech Szczesny (AS Roma/Polandia)
Wojciech Szczesny adalah seorang penjaga gawang AS Roma dan berasal dari Polandia. Nama orang-orang polandia memang lebih banyak menggunakan huruf konsonan dibandingkan huruf vocal. Beberapa tekan timnya memanggil Wojciech Szczesny dengan sebutan Wojo. Diantara para penggemarnya tetap menyebut Wojciech Szczesny  dengan sebutan Woj-chi-ech Shez-nee?. Namun ternyata berdasarkan bahasa Polandia, pelafalan sebenarnya adalah ‘Voy-check Sh-chez-nee’.

4. Henrikh Mkhitaryan (Borussia Dortmund/Armenia)
Henrikh Mkhitaryan adalah pemain yang berasal dari Soviet dan bermain untuk klub Borussia Dortmunt. Pemain ini lahir pada 21 Januari, 1989 dan memiliki nama yang sangat sulit untuk diucap dan dihafalkan.

5. Gylfi Sigurdsson (Swansea City/Islandia)
Pemain swansea City ini memiliki nama yang sangat sulit untuk diucapkan masyarakat Indonesia. Gylfi Sigurdsson adalah pemain timnas Islandia sebagai gelandang. Pemain kelahiran Hafnarfjordur, Islandia namanya mulai dikenal di kancah Liga Premier dan Euro 2016. Apalagi ketika Swansea City berhasil mengalahkan Manchaster United akibat umpan yang diberikan oleh Sigurdsson pada menit ke 61.

6. Kevin Grobkreutz (Dormund/Jerman)
Salah seorang Bek Dortmunt ini memiliki nama yang unik. Dalam dialek Jerman, huruf B dilafalkan dengan huruf S. Hal ini tentunya membuat para komentator kesulitan untuk menyebutkan namanya dengan benar.

Itu daia berbagai nama pemain sepak bola yang unik dan membuat anda kesulitan untuk menyebutnya. Meski demikian pelafalan nama ini biasanya diganti dengan nama lain yang mendekati atau sebutan-sebutan tertentu. Perbedaan nama dan pelafalan antar negara ini disebabkan karena perbedaan bahasa dan dialek antar negara, namun hal ini justru menjadi warna tersendiri dalam permainan sepak bola. Sebgai permainan yang mempersatukan bangsa dari seluruh penjuru dunia.

Pemain Bola

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.