Usia rokok digital atau cerutu digital ini belum lama dikenal, lahir di China pada 2003 dikembangkan oleh perusahaan bernama SBT Co Ltd, kemudian merambah ke banyak negara mulai dari Amerika, Australia sampai ke Eropah, termasuk Indonesia.

Bentuk fisik terdiri dari berbagai ragam, mulai dari yang mungil seperti rokok biasa hingga Personal Vaporizer (PV) berbentuk cerutu dibalut oleh logam dan gelas. Sebagian perokok memilih rokok eloktronik ini sebagai subsitusi sigaret konvensional berbahan alami, tembakau yang dibakar, sedangkan eCig melalui proses pemanasan, PV di Indonesia dapat dibeli di Toko Vaporizer Jakarta.

eCigarette Rokok Elektrik di Indonesia

eCig singkatan dari eCigarette mulai dikenal di Indonesia sejak 2010, bahkan di Surabaya telah diproduksi dengan nama Rokok Elektrik Surabaya saat itu dimulai dengan dua pilihan warna, hijau dan hitam.

Banyak tulisan di media yang mengulasnya tentang fenomena termasuk tentang kontroversi dan bahaya menghirup asap yang dikeluarkan dengan cara memanaskan larutan yang terdiri dari berbagai zat kimia pengganti rokok. Pada sebagian Negara cerutu elektrik ini masih di ban, termasuk Singapore yang memang sangat ketat peraturannya untuk urusan undut mengundut. Video tertaut adalah salah satu media besar dunia yang ikut mengulas tentang sigaret elektronik ini.

Bila anda seorang perokok, bisa jadi anda tergoda untuk segera beralih, menggantikan rokok tradisional yang sekarang kemasannya diberi gambar yang sangat menakutkan. Selain itu dengan jenis rokok baru ini, anda punya banyak pilihan untuk menghirup asap dengan berbagai aroma mulai dari rasa tembakau klasik dan pilihan cairan (liquid) Congress and Sahara rasa Mint Tea, Ginseng, Vanilla dan Cola yang dipanaskan dengan menggunakan baterai rechargeable yang menjadi bagian dari tongkat kecil ini. Sebagian ada yang mengandung nikotin dan tanpa menggunakan unsur itu (nicotin free) seperti yang selalu ada pada rokok tradisional.

Penggemar eCigarette di Indonesia cukup mudah untuk mendapatkan produk ini, terutama di kota kota besar Jakarta, Bandung hingga Bali. Banyak yang membelinya secara online dari beberapa situs tekenal yang memasarkannya secara world wide, termasuk portal raksasa yang jual rokok elektrik vaporizer eCig lewat Amazon. Tinggal pilih dari banyak merek yang ada, disajikan berbagai ragam pilihan rasa (flavor) ditawarkan, termasuk aksesoris yang dibutuhkan dapat dibeli dengan mudah, langsung dikirim ke Jakarta atau kota kota besar lainnya di Indonesia.




Dari nama merek produk eCig yang mengatakan sebagai smart smokers kemungkinan besar mereka akan menyerbu pasar Indonesia dengan market yang begitu luas, Beberapa nama kami tautkan di sini, mulai dari ALD, AnyVape, Asheli, Aspire, Bauway, Boge, Efest, EH, EHPro, Eleaf, Esco, Evolv, Greenworld, Hangsen, HCigar, Innokin, Jomo, Joyetech, JSB, Kamry, Kangertech, Kimree, KSD, L-Rider, Leo, LG, Liqua, Loong, Microcig, MJT, MNKE, Panasonic, Rainbow, Sigelei, Sinrow, SLB, Smoktech, Sony, SV Custom, Taphoo, Tastyvapor, Tesla, Tiandaxing, Tobeco, Trustfire, Vision, Xtar, Youde.

Bagi anda yang telah menggunakan eCigarette atau pemula yang sedang belajar, mencari informasi yang lebih lengkap dan ingin berbagi melalui media sosial, silahkan follow dan mention  lewat akun Twitter @eCigIndonesia pengalaman anda menggunakannya akan di RT.

Vaping

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.