Image-bugatti-chiron-benhilnet
Setelah lama tidak terdengar gaungnya tentang produksi mobil super yang bisa mencatatkan rekor melebihi kecepatan salah satu produksinya tahun 2005, Bugatti, pabrikan supercar terbaik dan terkenal dari Perancis akhirnya meluncurkan satu lagi supercar dengan ketangguhan mesin (powerful), desain interior mantap (luxurious), dan eksterior eye-catching : Bugatti Chiron. Sebelumnya, Volkswagen, perusahaan induk Bugatti di Jerman dikabarkan telah menggelar acara pameran Bugatti Chiron bersama petinggi dan kalangan eksklusif dunia kelas atas secara tertutup dan membuka pre-order atas supercar gahar tersebut di markas Bugatti, Molsheim Perancis.

image-bugatti-chiron-geneva-motor-show-2016Diluncurkan saat Geneva Motor Show Senin lalu, Bugatti Chiron diklaim bisa mengalahkan saudaranya, Veyron soal supercar tercepat di dunia. Ya, sampai saat ini Bugatti Veyron masih memegang rekor sebagai The World's Fastest Supercar versi Guiness Book Of Record, mengalahkan rata-rata kecepatan mobil balap Formula 1. How fast can Veyron go? Tidak main-main, komitmen Volkswagen pada Bugatti untuk memproduksi supercar tercepat di dunia dibuktikan dengan kecepatan Bugatti Veyron yang diproduksi tahun 2005, 268 mph. Saudaranya, Veyron Grand Sport Vitesse juga didapuk sebagai yang tercepat open-topped supercar (mobil super beratap terbuka) dengan kecepatan 254 mph. Setelah peluncuran ini, Veyron harus bersiap untuk digantikan Chiron. Veyron's Era is about to end!

Dalam peluncurannya, seperti yang dilansir dari AutoExpress, Bugatti berharap 500 unit limited edition  Chiron akan cepat terjual, tidak seperti Veyron yang membutuhkan waktu lebih dari 10 tahun untuk menghabiskan 450 unit produksi di seluruh dunia. Dan hasilnya Chiron telah sukses menjual sepertiganya sebelum musim gugur. Jika awalnya Car Magazine memprediksi harga Chiron US$ 2,5 juta, maka pada GMS 2016 pihak Bugatti merilis harga tetapnya pada 2,4 juta Euro atau setara US$ 2,6 juta.

image-bugatti-chiron-geneva-motor-show-2016Sudah tahu bagaimana sosok dan harga Chiron, kini saatnya kami ulas spesifikasi Chiron yang juga diklaim sebagai yang tertangguh di kelasnya, dan akan menginjak-injak eksistensi Porsche 918 Spyder, McLaren P1 hingga LaFerrari.

Bugatti menegaskan bahwa model terbaru Bugatti Chiron akan menembus pasaran dan mengokohkan kemajuan baru sebuah hyper sport car. Chiron memiliki 1.500 hp (horse power), 300 bhp lebih besar daripada pendahulunya, Veyron Super Sport Car. Kecepatan tertingginya di jalanan berada pada angka 261 mph, sedikit dibawah Veyron namun klaim supercar tercepat tetap disematkan pada Chiron karena performa kecepatan maksimum berada di angka 310 mph. Saking gaharnya, beberapa media yang meliput Chiron di Geneva Motor Show menyebutnya sebagai 'Monster'.

image-bugatti-chiron-geneva-motor-show-2016Wolfgang Dürheimer, Presiden Direktur Bugatti Automobiles S.A.S menyatakan bahwa pembuatan Chiron sebagai pendobrak batas dan pencetak rekor kecepatan terbaru, "Chiron adalah hasil upaya dan kerja keras kami untuk membuat sesuatu yang terbaik bahkan lebih baik lagi." Dalam ajang tersebut, banyak pengunjung yang kagum akan sosok Chiron dan spesifikasinya : Kapasitas tangki hingga 8.0 liter (jika diisi penuh dan mesin dipacu secara maksimal, maka bahan bakar akan habis dalam waktu 10 menit), two-stage spooling system, Carbon Silicon Carbide pada pengereman, kekuatan mesin Quad-Turbo W16 penghasil 1.479 hingga 1.500 tenaga kuda dan bodi casis monokok carbon-fibre yang ringan.

Wajar saja jika Chiron disebut The Next Powerful, Fastest, and Most Luxurious Super Sport Car 2016. Anda tertarik memilikinya?
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.