Egy Maulana Vikri Bintang Sepakbola Asia Yang Baru Lahir


Egy Maulana Vikri


Publik Indonesia dan juga Asia terpukau dengan liukan Egy Maulana Vikri saat mengolah bola dalam skuat Timnas U-19. Egy yang lahir di Medan, Sumatera Utara ini  merupakan satu-satunya pemain yang tampil di piala AFF U-18 yang banyak menyedot perhatian pengamat sepakbola Indonesia dan Asia. Egy mengawali karirnya di  PERSAB Brebes.Berkat penampilan apiknya dalam sejumlah laga pertandingan, Egy mulai dilirik klub-klub elit  Indonesia, salah satunya klub Deltras Sidoarjo.

Egy Maulana Vikri menjadi pemain yang menonjol di timnas Indonesia U-19. Dia adalah  top scorer Piala AFF U-18 tahun ini. Delapan gol dibukukan Egy selama menjalani turnamen di Myanmar. Egy juga mengantarkan Indonesia  finis di posisi ketiga.

Sejumlah julukan menempel pada pundak Egy. Dia juluki Messi Indonesia, dia juga disebut mewariskan karakter permainan pelatih Real Madrid, Zidane. Bahkan, kecepatannya dalam mendrible bola disejajarkan dengan pemain timnas Belanda, Arjen Robben.

Egy juga mendapat gelar 'Wonder Kid Indonesia'. Melihat bakat Egy yang luar biasa itu,  mantan pemain timnas Indonesia, Firman Utina menyarankan agar Egy Maulana berkarir di luar negeri. Jika Egy bermain di luar negeri, Firman yakin, pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu bisa menambah kualitas permainan timnas Indonesia.

Selain Deltras Sidoarjo yang kepincut Egy, Persib dan Arema juga berambisi ingin memboyong Egy untuk memperkuat lini serang mereka. Bahkan, rumors olahraga sejumlah klub di negeri Jiran, Malaysia juga mulai mengikuti jejak Egy dalam setiap turnamen nasional maupun regional.

Sebelumnya, para pelakon lapangan rumput, seperti pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco dan Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, juga sudah mengharapkan  agar Egy bermain di luar negeri demi mengembangkan kariernya.

"Lebih baik Egy tidak main di Indonesia dan sebaiknya berlaga di luar negeri," tutur Widodo C Putro yang pernah menjadi bintang timnas Indonesia era 1990-an.

Namun, Egy belum memutuskan masa depan karir sepakbolanya dalam waktu dekat ini, lantaran siswa kelas tiga SMA Diklat Ragunan itu, ingin lulus dulu sekolahnya. Saat ini,  Egy juga lagi fokus bersama timnas U-19 yang akan berlaga di Piala Asia U-19 yang akan berlangsung di Indonesia. (WWN - Benhil)
Previous Post Next Post

Contact Form