Kali ini saya akan mencoba memberikan ulasan singkat mengenai mobil Mazda cx-5, di dunia Otomotif perkembangan yang memicu persaingan sangatlah kuat. Ada dua varian dari Mazda cx-5 terbaru saat ini yang di jual di Indonesia, yaitu GT dan Elite untuk touring sudah tidak ada lagi.

Mazda cx-5 Mobil Keren Berdesain Elegan


Tapi sebenarnya GT merknya sama dengan Touring yang ada di seri sebelumnya dan Elite juga mirip dengan generasi I sebelumnya. Elite itu sebenarnya adalah mobil yang sama tapi mobil ini memiliki body kit. Yang coba saya reviews kali ini jenis Elite tapi belum di lapisi body kit, tapi kesamaan dibagian bagian fitur tambahan, terutama di bagian kaca depan bagian atas. Yang di sematkan sensor yang bertindak seperti mata bagi Mazda cx-5 yang berfungsi memantau keadaan di depan. Dan juga ada yang memantau sisi samping dari kaca spion.

Fungsi sensornya untuk memberi peringatan dan interfensi, dia bisa mengintervensi setir, nanti coba kita ulas lebih dalam. 

Ulasan Singkat Mazda cx-5 


Di bagian mesin

Tidak ada yang baru di bagian mesinnya dari generasi sebelumnya, ini generasi baru tetapi Mazda masih menggunakan unit yang lama. 2500 cc 4 Silinder yang menyalurkan tenaganya ke dua roda depan melalui transmisi 6 speed otomatis. Transmisi dan mesinnya secara mekanikal sama persis tapi, insinyur mazda memiliki sedikit perubahan di program komputernya sehingga sekarang tenaganya menjadi 190PS dan torsi 251Nm artinya naik 3PS dan 1Nm sebanding sebelumnya.

Coba bandingkan dengan Honda CR-v Turbo, tenaganya sama persis 190PS dan torsinya lebih besar 11Nm tapi yang di miliki Mazda bukan turbo, yang artinya performa mesin bisa didapat walaupun dari injakan gas sedikit, karena mesin normali expiretit seperti ini lebih instan harusnya tenaga yang di hasilkannya.

Namun ada bagian yang baru, yaitu di bagian kap mesinnya dan menggunakan material peredam, selain peredam suara juga sebagai peredam getarannya. Mazda meng-klain bahwa di generasi terbarunya ini mengalamai peningkatan cukup baik dalam hal kualitas NVH ( nois vebraton hargnes ) itu di riduksi sehingga mengasilkan suara yang halus.

Kapasitas bagasi

Kapasitas dari Mazda cx-5 memang bukan yang terbesar di kelasnya, namun mobil ini mampu meng-akomodir 432L meskipun rival di kelasnya sudah ada yang mencapai 500L. namun utuk pertama kalinya, Mazda cx-5 melengkapi bagasinya dengan power back door, kemampuan buka tutup secara eletrik.

Posisi bangku belakang

Seperti di generasi sebelumnya, Mazda cx-5  bagian belakang bukan merupakan tempat yang nyaman untuk penumpang, namun ruang untuk kaki masih lega, untuk tinggi badan 170n masih ada space keatas dan bagian kaki. Dan yang paling penting, di bagian kaki ada tempat untuk selonjorkan kaki, 

Namun secara keseluruhan, jika Anda jenis penumpang yang sering duduk di belakang, ada beberapa rivalnya yang bisa memberikan ruang lebih lega seperti X-trail, CR-V. namun ini bukti bahwa Mazda cx-5 di desain untuk mereka yang lebih suka mengemudikan mobil di depan. 

Desain interior dasbord 

Jahitan yang baik dan empuk, serta panel di bagian transmisipun di berikan warna yang menarik sehingga pengemudi lebih nyaman. Layar multimedianya tidak terlalu besar namun sudah layar sentuh.

Posisi mengemudinya juga sangat ergonomis, membantu Anda yang mengemudi perjaan jauh punggung tidak sakit dan tetap nyaman, serta bentuk setir makin spoerti dan tombol-tombolnya juga terlihat berkelas, tidak ada yang mengecewakan di bagain interiornya.
All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.