Salah satu objek wisata andalan Indonesia yang terletak di provinsi Gorontalo bernama Pulo Cinta Boalemo. Kawasan wisata ini memiliki jarak sekitar 460 km dari Kota Manado, Sulawesi Utara. Menginjakkan kaki di tempat ini bagaikan menengok indahnya surga. Air laut yang bening dengan beratap langit biru menjadikan pulo cinta di Gorontalo sebagai salah satu tujuan wisata favorit yang baru.

Daya Tarik Maldives Milik Indonesia yang Ada di Gorontalo


Walaupun keberadaan Pulo Cinta belum banyak di ketahui, nama tempat “Pulo Cinta” telah dikenal menandingi Maldives. Karena panorama Pulo Cinta yang begitu mempesona meskipun di lihat dari berbagai sudut. Pulo Cinta yang terletak di Gorontalo sering disebut juga sebagai Maldives ala Indonesia.

Daya Tarik Maldives Milik Indonesia yang Ada di Gorontalo 


Suasana Pulo Cinta

Air yang cetek dengan pasir putih yang terdapat di tengah resort pulo cinta mempercantik pulau ini. Gradasi warna biru muda hingga hijau toska menjadi salah satu daya tarik pulo cinta. Ketika pagi hari, tamu-tamu akan dibangunkan oleh suara deburan ombak karena tidur mengapung di atas laut.

Tidak hanya keindahan panorama alam yang dapat dinikmati pada pagi dan siang hari, ketika sunset dan malam hari pun Pulo Cinta tetap memberikan view yang dapat membuat wisatawan betah untuk menghabiskan waktu berlama-lama di pulai kecil ini. Juga makan malam romantis bersama pasangan dengan latar belakang laut hijau kebiruan.

Bentuk resort

Bentuk Pulo Cinta yang menyerupai hati diperjelas dengan rangkaian cottage yang berbentuk pola hati. Tak ayal jika resort ini dijadikan pengantin baru untuk tujuan berbulan madu. Resort yang mulai dibuka sejak 2015 silam ini telah memiliki 15 unit cottage yang didesain khusus berbentuk rumah panggung dengan fondasi kayu dengan atap rumbia. Sehingga selalu memberikan kesan sejuk.

Panorama keindahan pulo cinta sudah dapat dirasakan ketika di teras cottage, dan juga ketenangan bagi anda yang mendambakan suasana laut yang jauh dari kebisingan. Tetapi jika anda ingin jalan-jalan menikmati keindahan yang lebih, berjalan-jalan di atas deck jembatan yang menghubungkan cottage yang satu dengan yang lain dapat menjadi pilihan. 

Atau bermain ayunan yang terletak mengarah ke laut, tetapi ayunan ini hanya dapat digunakan ketika air laut sedang surut. Lebih indah lagi ketika malam tiba dan langit sedang cerah. Bintang-bintang berkelip dan bulan terang akan menemani malam anda.

Asal-usul Pulo Cinta

Sebuah pulau kecil berbentuk hati ini menjadi saksi cinta antara pangeran dari Gorontalo dengan putri dari seorang saudagar dari Belanda yang menjalin cinta dengan cara sembunyi-sembunyi. Letak pulau cinta yang cukup jauh dari lokasi perang membuat keduanya menyatu dan sejenak melupakan peperangan yang tengah terjadi.

Saat malam datang dengan langit berkelip bintang mereka menikmati pelarian dan merayakan rasa cinta di pulau kecil tersebut. Kisah tersebut merupakan sebuah legenda yang menjadi alasan pulau tersebut di beri nama Pulo Cinta.

Kegiatan di Pulo Cinta

Selain bersantai menikmati keindahan pemandangan yang terdapat di Pulo Cinta, dan berjalan-jalan melewati deck jembatan penghubung cottage, para wisatawan dapat melakukan kegiatan Hopping Island, yaitu mengelilingi beberapa pulau kecil yang terdapat di Teluk Tomini menggunakan perahu. 

Snorkling & Diving juga kegiatan yang tak boleh dilewatkan, kegiatan menyelam dan menikmati keindahan bawah laut Teluk Tomini yang menyegarkan tidak harus dilakukan dengan cara menyelam yang dalam, cukup 2-3 meter saja menyelam sudah dapat melihat biota air yang merupakan penemuan dari Scuba.

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.