Sebagai penggiat layanan Online Reputation Management (ORM) di Indonesia layanan jasa posting berita online ditawarkan untuk melakukan kegiatan kehumasan pada dunia daring (online) serta untuk mengaplikasikan services atau layanan jasa menghilangkan konten negatif di Google oleh DigiCampaign, digital agency di Jakarta Selatan. Menulis berita positif secara online, tanggapan atas berita miring pada posting berbagai kanal yang tepat, kemudian dioptimasi agar tampil pada halaman pertama mesin pencari.

Sebagian dari bentuk pekerjaan dilakukan dengan cara berikut dan setiap kanal maupun posting, dioptimasi oleh team yang dibangun Master SEO Indonesia pendiri dan pengelola DigiCampaign dan RAJASEO, Charlie M. Sianipar, penggiat internet marketing di Jakarta. Menata posisi berita yang tampil dan diindeks Google pada laman depan pencarian, menggantikan berita nyinyir.
  • Membuat konten yang tepat (copy writing) oleh pelaku cyber public relation
  • Posting konten positif pada jaringan blog aktif sesuai kategori yang berkaitan (relevant)
  • Pemuatan dan penempatan siaran pers (press release) pada surat kabar online nasional
  • Melakukan posting pada situs Website yang dikelola DigiCampaign
  • Mengelola akun media sosial dan menautkan informasi yang ingin disebarkan
Layanan bisnis jasa posting berita online di Indonesia ditawarkan untuk pelaku usaha yang ingin melakukan publikasi berita, promosi online hingga tata kelola manajemen krisis dan isu, kondisi negatif ketika pemberitaan di dunia maya cenderung merugikan, berita miring bertaburan. Situs berita online nasional seperti Kompas, Detik, Tempo, Liputan6, Viva, Tribunnews Tagar News, maupun situs berita online lokal menyajikan berita tak sedap, membuat pemilik bisnis berang, bahkan pesaing merasa di atas angin.

Jasa penulisan berita online juga diperlukan oleh politisi yang ingin menampilkan citra positif saat hendak bertarung pada pemilihan calon legislatif (caleg) hingga pemilihan kepala daerah atau Pilkada di berbagai wilayah di Indonesia, mulai dari Jakarta, Bandung Jawa Barat, Semarang, Yogyakarta, kota kota di Sulawesi, Ujungpandang, Makassar, termasuk Kalimantan, Pontianak, Samarinda, Kutai Kartanegara, Papua, Bali. Pulau Sumatera dengan Medan, Padang, Palembang. Semua kota di nusantara.

DigiCampaign juga bekerjasama dengan institusi yang berencana memperkuat devisi public relation internal untuk mengelola proses kehumasan di internet. Pengalaman kerja dan keahlian yang dimiliki sebagai penggiat digital marketing di Indonesia memampukan team, memilah langkah yang tepat untuk melakukan kampanye online pada berbagai segmen, bisnis, politik, kegiatan sosial masyarakat hingga promosi produk baru.

Pekerjaan jasa pemuatan konten pada situs online disempurnakan dengan tindakan SEO (Search Engine Optimization). Mulai dari penempatan situs resmi perusahaan pada halaman pertama Google, mendorong akun resmi media sosial tampil pada posisi strategis dan menyusun halaman utama situs pencari dengan berita positif, tampil dengan citra yang baik. Menenggelamkan konten negatif ke halaman berikut ketika pengguna Google mengetik kata kunci (keywords) nama seseorang, pimpinan perusahaan, tokoh publik, merek produk atau nama perusahaan.

Diskusikan dengan ahlinya, jangan biarkan konten negatif merusak reputasi di internet, membuat karyawan mengalami demotivasi bahkan bisa meninggalkan perusahaan. Proses pengrekrutan karyawan dapat gagal ketika bisnis yang dijalankan dihiasi dengan berita bisnis kata "penipu" di berbagai forum nasional, dibully netizen saat mereka merasa dirugikan. Kasus sengketa hukum, tindakan korupsi yang dilakukan pimpinan perusahaan yang sedang dibui, jangan biarkan menghiasi halaman internet.

http://www.benhil.net/

All rights reserved, Copyright © 2015 www.benhil.net. Powered by Blogger.